JAKARTA, Indotimes.co.id – United berhasil meraih kemenangan 2-1 atas PSS Sleman pada laga pembuka Grup C  Piala 2021, di Stadion Si Jalak Harupat, , Selasa (23/3).

Dua gol kemenangan Madura United dicetak oleh Moch Kevy (67′) Jaimerson Xavier (86′), sementara gol PSS Sleman dicetak oleh Irfan Jaya (18′).

Pertandingan, kedua tim awalnya terlihat berhati-hati dalam melakukan penyerangan. Namun memasuki pertengahan babak kedua, terlihat mulai ada peningkatan serangan.

Irfan Jaya mendapatkan peluang untuk PSS pada menit ke-15 setelah menyisir sisi sebelah kiri pertahanan Madura United. Namun mantan pemain Persebaya , gagal membuahkan gol.

Upaya serangan pemain PSS Sleman, akhirnya membuahkan hasil. PSS berhasil menjebol gawang Madura United, menyusul
pelanggaran pemain.mereka Marckho Sandy  terhadap pemain PSS Sleman Ikhram Milla di depan penalti.

Baca Juga:  GM Utut Adianto Terpilih Jadi Presiden FIDE Zona 3.3 Asia

Tendangan bebas Irfan Jaya di depan kotak penalti, berujung gol, sekalugus merubah skor menjadi 1-0 untuk PSS Sleman.

Tertinggal 0-1, membuat pemain Madura United terus menggempur pertahanan PSS Sleman.Namun upaya gagal.membuahkan gol, hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk PSSSleman tetap tidak berubah.

Memasuki babak kedua Laskar Sape Kerap, terus menggempur gawang PSS. Sesekali PSS Sleman melakukan serang balik, yang sempat mengancam gawang Madura United.

Madura United terus mengambil inisiatif serangan. Upaya ini akhirnya membuahkan hasil,pasukan Rahmad Darmawan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-67, lewat aksi Mochamad Kevy.

Mochamad Kevy, mencetak gol memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh penjaga gawang Ega Rizky.

Gol ini membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.Namun skor imbang ini tak bertahan lama, Madura United menambah gol lewat tendangan bebas Jaimerson Xavier pada menit ke-86.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Resmikan 4 Venue Asian Games di GBK

Gol ini bermula dari pelanggaran yang dilakukan pemai belakang PSS Sleman, Fabiano Beltrame terhadap Alberto Goncalves.

Jaimerson Xavier yang dipercsya menjadi algojo tidak membuang kesempatan tersebut, berhasil membalikan keadaan 2-1 untuk Madura United.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk Madura United tidak berubah meskipun ada beberapa peluang matang dari kedua tim.