JAKARTA, Indotimes.co.id – Persebaya memastikan lolos ke babak delapan besar 2021, setelah meraih hasil imbang 0-0 saat melawan Persela Lamongan pada laga lanjutan penyisihan Grup C, di Stadion Si Jalak Harupat , Kabupaten , Sabtu (3/4).

Tambahan satu poin cukup mengantarkan tim berjuluk ‘Bajul Ijo’ ke babak lanjutan Piala 2021. Persebaya telah mengemas 7 poin dari tiga laga yang telah dilakoninya, tidak mungkin lagi tergeser oleh tim lainnya.

Sementara jatah satu tempat lainnya, masih diperebutkan tiga dari empat tim di Grup C, yakni Persela Lamongan, Persik Kediri dan PSS Sleman. Satu tim lainnya United hampir dipastikan tersingkir, dari seluruh laga yang dimainkan Madura United baru mengumpullkan 4 poin.

Pada pertandingan terakhir melawan Persik Kediri, tim asal Pulau Madura gagal memetik kemenangan , setelah dijungkalkan tim lawan dengan skor 1-2.

Baca Juga:  Mandiri Tennis Open 2022: Muhammad Rifqi Fitriadi Maju ke Semi Final

Madura United sempat unggul dalam laga tersebut, lewak Alberto ‘Beto’ Goncalves, pada menit ke-51.Namun Persik mampu menyamakan kedudukan lewat gol penalti Andri Ibo pada menit ke-17. Persik akhirnya berbalik unggul, lewat gol Antoni Putro Nugroho pada menit ke-79, skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan membuat Persik mengoleksi 3 poin dari tiga pertandingan. Sementara Madura United yang telah merampungkan penyisihan grup, terkunci dengan 4 poin, praktis menutup peluang mereka lolos ke fase berikutnya.

Persaingan sengit bakal terjadi dalam derby tim asal Jawa Timur, antara Persela Lamongan dan Persik Kediri pada laga Grup C yang akan berlangsung pada Rabu (7/4) . Kedua tim yang sama-sama mengemas 3 poin dari tiga laga yang telah dilakoninya, akan saling mengalahkan untuk bisa melaju ke babak delapan besar.

Pertandingan lainnya antara pemuncak klasemen Grup C, Persebaya melawan PSS Sleman juga akan menarik. PSS Sleman yang telah meraih 4 poin, praktis lebih diuntungkan dari dua pesainnya, Persela dan Persik.Jika mampu mengalahkan Persebaya di laga pemungkas nanti, tim asal DIY inilah yang berhak mendampingi Persebaya, yang praktis sudah lolos fase grup ini.

Baca Juga:  One Pride MMA Fight Night 61: Comeback Manis Suwardi, Rebut Sabuk Juara Kelas Flyweight

Klasemen sementara Grup C

1.Persebaya 3 4-2 7
2.PSS Sleman 3 2-2 4
3.Madura United 4 5-6 4
4.Persela 3 1-1 3
5.Persik 2 3-4 3