SERANG, Indotimes.co.id– Banten Wahidin Halim (WH) selaku pemegang saham pengendali terakhir, mengukuhkan Direksi dan Dewan Komisaris PT Bank Pembangunan Banten Tbk. di Pendopo , KP3B Curug, (Rabu, 5/5/2021). Dalam kesempatan itu, Gubernur optimistis segera dinyatakan sehat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Saya percaya saudara lolos melalui skrining, testing, dan uji kepatutan. Oleh karena itu saya harapkan dengan penuh semangat untuk memperbaiki Bank Banten,” ungkap Gubernur.

Dalam kesempatan itu, dilakukan penandatanganan Pakta Integritas jajaran Bank Banten yang secara simbolik dilakukan oleh Hasanuddin dan Direktur Utama Agus Sabaruddin.

Usai pengukuhan, kepada Gubernur mengungkapkan, personil Bank Banten sekarang sudah lengkap. Mereka sudah lolos uji kemampuan dan kepatutan olen Panitia Seleksi Dewan Komisaris dan Direksi Bank Banten, serta sudah lolos uji wawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga:  Kualitas Pendidikan Anti Intoleransi, Kekerasan dan Bullying Dapat Melahirkan Manusia-Manusia Unggul Yang Beradab

Terkait status Bank Banten sebagai bank dalam pengawasan, Gubernur berharap OJK segera mencabut status Bank Banten sebagai bank dalam pengawasan dan dinyatakan sehat. Menurutnya, pihaknya telah memenuhi empat (4) persyaratan yang diajukan OJK. Yakni : permodalan, likuiditas, penyelesaian bermasalah, serta pergantian pengurus (jajaran manajemen, red).

“Empat (4) hal apa yang diminta OJK sudah kita penuhi. Mudah-mudahan status Bank Banten sebagai bank dalam pengawasan segera dicabut OJK dan dinyatakan sehat. Bank Banten segera bisa running (beroperasi normal, red),” ungkap Gubernur.

Gubernur juga berharap jajaran manajemen baru Bank Banten visioner serta mampu menjadikan Bank Banten sebagai bank yang dipercaya masyarakat.

Sebagai informasi, nama-nama jajaran manajemen PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. yang dikukuhkan berdasarkan risalah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 10 Maret 2021 dan hasil Uji Kemampuan dan Kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga:  UMB Bagikan Tips Belajar Online dan Pemanfaatan Internet Sehat

Untuk jajaran komisaris dijabat oleh Hasanuddin sebagai Komisaris Utama/Komisaris Independen, Media Warman sebagai Komisaris Independen, dan M Yusuf sebagai Komisaris.

Sementara untuk jajaran direksi dijabat Agus Sabaruddin sebagai Direktur Utama, Cendria Tj. Tasdik sebagai direktur, Kemal Idris sebagai direktur, serta Denny Sorimulia Karim sebagai direktur. (msa)