JAKARTA, Indotimes.co.id – Pembalap muda , Qarrar firhand Ali tampil trengginas di Italia. Qarrar yang akrab disapa Al baru menginjak 10 tahun, menunjukkan kelasnya sebagai pembalap profesional di ajang balap internasional, Kejuraan ROK Cup Italia 2021.

Penampilan keren disuguhkan Qarrar di Kejuraan ROK Cup Italia 2021, di Laghi Internasional Sirkuit, Castelletto di Branduzzo, provinsi Pravia yang digelar Sabtu-Minggu (29-30/5/2021), diikuti 17 peserta dari Italia, Swiss Jerman.

Qarrar menempati posisi ke 6 pada sesi QTT alias kualifikasi pada Sabtu pagi pukul 10.30 setempat.

Pada prefinal race, Minggu (30/5) siang, Al langsung melakukan overtake di lap pertama dan menempati posisi ke 4, lap demi lap Al terus melakukan nya hingga pada lap ke 4, dia menyodok ke posisi ke 4 setelah melalukan overtake atas pebalap Itali Coletto Lorenzo sehingga akhirnya finish di posisi ke 4 pada balap yang berlangsung sebanyak 7 lap ini.

Baca Juga:  Menpora Turun Tangan, KONI Pusat Kembali Beraktivitas

Pada Final race, Minggu (30/5) sore, Al start dari posisi ke 5 lantaran penyelenggara menggunakan sistem reverse grid untuk line up di Final race, pembalap yang finish di posisi 1 pada pre final race akan start di posisi ke 8 dan seterusnya hingga posisi start pertama ditempati pembalap yang finish di posisi ke 8 pada prefinal race.

Al tampil agresif sejak bendera start dikibarkan dan sontak menempati posisi ke 3, hingga pada lap pertama Al menempati posisi ke 2.

Pada lap ke 3 terjadi insiden pada pebalap yang berada di belakang Al yaitu pebalap di posisi 3 & 4 dari Itali saling bersinggungan sehingga mereka keluar dari track dan menyebabkan bendera kuning dikibarkan.

Race tetap berjalan dengan bendera kuning dan Al pun dengan bangga menempati posisi pertama. Tapi, pada lap ke 5 posisinya melorot kembali ke 3, tapi Al kembali merebut posisi ke 1 pada lap ke 6.

Baca Juga:  HUT Persibo ke 75 Tahun : Mbak Nurul Azizah Kadoin Bigbus

Posisi pertama ini ia pertahankan hingga finish pada balapan yang berlangsung selama 8 lap di Sirkuit dengan panjang 1,256 km ini. Posisi kedua dan ketiga diisi dua pembalap Italia, Lorenzo Coletto dan Elia Efipanyo.

Sukses, Qarrar Firhand Ali menjuarai kelas Mini ROK serie Itali dan ini merupakan kemenangan pertama nya di Itali sejak Al mulai berlatih dan ikut kejuaraan di Itali sejak awal Mei lalu.

“Senang sekali saya bisa finis pertama. Saya bermain lepas dan saya sama sekali tak takut dengan lawan-lawan. Alhamdulillah akhirnya bisa meraih hasil ini. Mohon doanya untuk balapan-balapan selanjutnya,” kata Al lewat sambungan internasional.

Manajer tim, Jimmy Akbar dalam pembicaraan lewat sambungan internasional dengan , Senin (31/5) dini hari, mengatakan kagun dengan keras Al.

“Dia bermain tangguh dan anak ini memang cerdas di lintasan. Selalu tampil berani. Alhamdulilah bisa podium 1. Ini kebanggaan tersendiri bagi Al dan kami semua di tim Intrepid Driver ,” kata Jimmy.

Baca Juga:  Ajang Bergengsi Spartan Race Berlangsung di Jakarta

Selanjutnta Al akan kembali turun pada ajang balapan serie Nasional Italia di Sirkuit Siena pada 5-6 Juni 2021 ini.