SOLO, Indotimes.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Produk Indonesia Standar Internasional ( DPW Asproksi) , tetap kedepankan
bertekad menjamin ketersediaan Alkes berstandar internasional. Hal itu sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik dalam pengadaan Alat Kesehatan di Indonesia.

Demikian disampaikan, Ketua DPW ASPROKSI Jawa Tengah, Dra. Hj. Siti Nur Zulaikah. M.Kes, seusai DPW Asproksi Jawa Tengah oleh DPP Asproksi di Hotel Sahid Jaya Solo, Sabtu (16/10).

Menurut, Siti Nur Zulaikah, Asproksi kini berkembang  makin pesat, di seluruh .

Saat ini selain Alat Kesehatan, Asproksi tengah melebarkan sayap untuk mempersiapkan diri  dalam memenuhi pengadaan obat-obatan keseluruh Rumah Sakit, Puskesmas dan Faskes lainnya.

Dalam upaya tersebut Asproksi memberikan wujud nyata dalam menjalankan utamanya yaitu pengadaan Alat Kesehatan.

Siti Nur Zulaikah menjelaskan, dalam pertemuannya dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen)DPP Asproksi, Dr. Fazhra Fawwaz Al Firman, S.H., M.M di Jakarta, belum lama ini  beliau mengatakan, untuk menyempurnakan tujuan serta peran  Asproksi pada pandemi Covid -19 ini.

Baca Juga:  Tim JKW-PWI Singgahi Kota Dumai, Sebelum Menyeberang ke Batam

Karenanya DPP Asproksi meminta agar kepengurusan DPW Asproksi Jawa Tengah yang baru terbentuk, harus mampu berdiri sebagai kepanjangan kami dalam memenuhi pengadaan alat kesehatan dan obat-obatan di Jawa Tengah.

Kepengurusan DPW Asproksi Provinsi Jawa Tengah, secara resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Asproksi
di Hotel Sahid Jaya Solo, Jawa Tengah, Sabtu (16/10) oleh Wakil Ketua DPP Asproksi,  Merryani Girsang, S.Si., MSc.Biomed.

Dalam sabutannya Merryani Girsang mengatakan, Jawa Tengah ini adalah salah satu wilayah yang dapat dikendalikan sisi kesehatannya, sehingga berdirinya ASPROKSI DPW Jawa Tengah ini dapat memenuhi pengadaan alat kesehatan ke seluruh lapisan.

Hadir pula dalam pelantikan tersebut, Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Bidang Perdagangan, Dian Prasetyo, S.H.

“Kadin Indonesia sangat mendukung adanya perkembangan ASPROKSI ini di seluruh Indonesia, sehingga kebutuhan alat kesehatan dapat terpenuhi, berbicara mengenai alat kesehatan yang diperlukan, Kadin Indonesia telah mempersiapkan dana untuk ASPROKSI, karena kita saling mendukung dalam pencapaiannya.” ujar
Dian Prasetyo.

Baca Juga:  Dievakuasi, Pesawat Hercules Ditemukan Jatuh di Gn Lisuwa, Jayawijaya

Ketua DPW Asproksi Jawa Tengah, Siti Nur Zulaikah berterima kasih atas kepercayaan serta dukungan terhadapnya dalam menjagavdsn memajukan
Asproksi di provinsi ini.

“Dalam berbagai produk kesehatan itu Asproksi menggandeng pemerintah dan menampung produk-produk kesehatan yang sesuai aturan pemerintah untuk didistribusikan ke rumah sakit, klinik, puskesmas, dan user langsung. Masyarakat butuh sehat, dan kami Asproksi Jateng berkomitmen untuk mengangkat produk-produk kesehatan lokal” tandas  Siti Nur Zulaikah.