JAKARTA, Indotimes.co.id – Menyadari peluang e-commerce bagi Malaysia di Indonesia, Malaysia External Trade Development Corporation (MATRADE) menyelenggarakan Market Immersion Mission to pada 21 Oktober 2021. Acara yang menampilkan lima (5) Perusahaan Malaysia tingkat menengah dari sektor fast moving and consumer goods (FMCG) diadakan dalam format hybrid, di Jakarta secara virtual.

Tujuan dari acara ini adalah untuk menyediakan link perusahaan Malaysia dengan potensial dan pembeli di Indonesia, khususnya para pemain e-commerce, melalui beberapa bisnis dengan memberikan pemahaman yang komprehensif tentang pasar Indonesia.

Program yang diatur oleh MATRADE untuk perusahaan Malaysia meliputi pertemuan bisnis dan sesi pengarahan dengan otoritas, asosiasi dan pemain utama e-commerce Indonesia.

Perusahaan Malaysia yang berpartisipasi dalam program ini antara lain produsen ringan, produk berbahan dasar , minuman dan kudapan seperti produk bayi. Untuk MTC, pertemuan bisnis telah diatur oleh MATRADE Jakarta dengan 15 importir potensial di Indonesia.

Pendalaman pasar adalah bagian dari fase Go-to-Market di bawah Program Pengembangan Perusahaan Tingkat Menengah yang diprakarsai oleh MATRADE. Program ini memberikan bantuan pengembangan yang disesuaikan untuk mengubah Perusahaan Tingkat Menengah menjadi juara regional dan .

Di Malaysia, MTC adalah perusahaan dengan pendapatan tahunan antara RM50 juta hingga RM500 juta di sektor manufaktur dan RM20 juta hingga RM500 juta di sektor jasa. Saat ini sebanyak 275 perusahaan kelas menengah dari berbagai sektor seperti & elektronik, ICT, suku cadang dan komponen otomotif, plastik, waralaba, minyak & gas dan makanan olahan telah berpartisipasi dalam Program Pengembangan Perusahaan Tingkat Menengah (MTCDP).