JAKARTA, Indotimes.co.id – Kolaborasi Pusat Persatuan Tenis Seluruh (PP Pelti) PT Medco Internasional Tbk (MedcoEnergi) menghadirkan tenis profesional bertajuk MedcoEnergi International Tennis Championships 2022. Kejuaraan masuk dalam kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) Men’s World Tennis Tour. Ajang khusus untuk petenis putra itu akan bergulir dua seri dalam dua pekan di lapangan The Sultan & Residence Jakarta, mulai 24 Oktober hingga 6 November 2022.

MedcoEnergi International Tennis Championships 2022 menyediakan total hadiah 25.000 dolar atau sekitar Rp 400 juta tiap seri. Jumlah ini merupakan hadiah uang terbesar dalam sejarah kejuaraan tenis putra di Indonesia dalam lima tahun terakhir. Ajang ini merupakan salah satu turnamen entry level profesional yang akan sangat bermanfaat bagi petenis tuan rumah untuk mengumpulkan poin peringkat internasional.

Baca Juga:  PB Perbasi Apresiasi Indonesia Muda Basketball Open Tournament 2019

“Terima kasih PT Medco Energi International Tbk yang telah bersedia menjadi sponsor turnamen profesional khusus putra dengan total hadiah terbesar dalam lima tahun terakhir. PP PELTI sangat memerlukan adanya banyak kejuaraan seperti ini di Tanah Air sebagai ajang uji coba petenis nasional menyongsong event internasional seperti Piala Davis dan SEA Games di Kamboja, awal tahun depan,” ucap Ketua Umum PP PELTI, Rildo Ananda Anwar di Jakarta, Senin (24/10).

Sementara itu, Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk Hilmi Panigoro berharap para petenis putra putri Indonesia mampu berkiprah lebih banyak di level internasional. “Semoga dukungan yang kami berikan ini dapat menjadi dorongan semangat bagi para petenis dalam berprestasi,” ujar Hilmi.

Setiap seri MedcoEnergi International Tennis Championships 2022 menyediakan 32 slot main draw dan 48 tempat di babak kualifikasi nomor tunggal. Sedangkan di sektor ganda, hanya 16 pasangan yang berhak tampil di babak utama. Merujuk Acceptance List turnamen per Sabtu (22/10), Nam Hoang Ly dari Vietnam yang menempati peringkat singles ke-270 dunia akan menjadi teratas tunggal sementara pasangan tuan rumah, Nathan Anthony Barki (1359)/Christopher Rungkat (185) bakal memuncaki daftar unggulan nomor ganda turnamen seri pertama.

Baca Juga:  Sebut Piala Menpora Ecek-ecek, Neta S Pane Diserbu Warganet dan Disebut Hanya Pansos

Andalan Indonesia, Muhammad Rifqi Fitriadi yang bercokol di peringkat 1242 dunia menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang lolos langsung ke babak utama nomor tunggal. Sedangkan Nathan Anthony Barki, Tegar Abdi Satrio Wibowo dan Lucky Candra Kurniawan serta M. Gunawan Trismuwantara harus memanfaatkan fasilitas wild card.

Adapun peserta asing datang dari 12 negara, yakni , Thailand, Vietnam, Hongkong, China, Jepang, Korea, India, Australia, Rusia dan Perancis serta Hungaria.