Hasil Pemeriksaan BPK Dinilai Bagus, Menpora Terima Kasih Kepada BPK

JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri dan () menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kepatuhan Pengelolaan Pertanggungjawaban Belanja Barang Tahun 2021- 2022 (s. Triwulan III) Pada Kementerian Pemuda dan Olahraga di Wisma , Rabu (22/2) siang.

Laporan ditandai dengan menandatangani berita acara penyerahan LHP Kepatuhan Pengelolaan Pertanggungjawaban Belanja Barang Tahun 2021- 2022 (s.d Triwulan III) Pada Kementerian Pemuda dan Olahraga, oleh.
Menpora Zainudin Amali bersama dengan Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Achsanul Qosasi

“Alhamdulillah, kita berterima kasih kepada BPK karena hasil pemeriksaan BPK terhadap belanja barang Kemenpora tahun 2021-2022 hasilnya bagus,” kata Menpora.

“Jadi yang menjadi obyek pemeriksaan itu adalah belanja barang tahun 2021-2022. Kemudian untuk laporan keuangan tahunan nanti akan disampaikan lain waktu,” sambungnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan untuk mengingatkan para pejabat untuk bertanggungjawab terhadap pengunaan .

Baca Juga:  Menpora Apresiasi Persiapan Venue ASEAN Para Games 2022

“Kita diberi amanah menjadi pejabat dan dengan perjanjian kinerja setiap tahunnya yang kita tandatangani. Dan sebenarnya tidak susah seandainya kita berpedoman pada perjanjian kinerja yang kita tanda tangani,” lanjutnya.

Kendati demikian, Menpora mengingatkan bahwa perjanjian kinerja dengan pencapaian atau penyerapan juga harus berkualitas. “Alhamdulilah dari awalnya sekedar menyerap kini mulai berubah dengan penyerapan yang berkualitas,” jelasnya.

“Tapi kita harus tahu bahwa, yang berkualitas itu output, outcome dan kemanfaatannya buat masyarakat itu jelas. Dan Alhamdulillah atas dukungan teman-teman capaian penyerapan anggaran memenuhi target. Ini karena kerjasama kita terbangun, soliditas diantara kita terbangun sampai saat ini,” tandasnya.