Menpora Berharap Kompetisi Sepakbola Usia Muda Lebih Digalakkan

JAKARTA,Indotimes.co.id – Menteri dan (Menpora) Dito Ariotedjo menerima audiensi dari Asosiasi Pembina Sepak Bola Usia Muda Seluruh (Apsumsi) di , , Selasa (11/4). Menpora berharap kompetisi usia muda lebih digalakkan, dan meminta Apsumsi untuk mampu mengelorakan kompetisi bagi talenta muda Indonesia ini.

“Jadi hari ini kita menerima Asosiasi Pembina Sepak Bola Usia Muda Seluruh Indonesia. Saya minta sesuai amanat dari bapak Presiden bahwa beliau ingin adanya talent scouting usia dini,” kata Menpora .

Menurut Dito Ariotedjo, kehadiran Apsumsi jadi energi bagi Kemenpora untuk menyambut keinginan dari Kepala Negara yang tujuannya terus melahirkan talenta-talenta hebat.

“Saya minta segera dilakukan liga-liga (kompetisi) usia dini. Kemudian Apsumsi harus juga bisa merangkul operator-oeprator yang ada serta . Kita harap kolabirasi supaya talent scouting bisa sukses dan lahir sepak bola hebat,” ujarnya.

Baca Juga:  Ketua Umum KONI Pusat Lantik Kepengurusan PSSI

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pembina Sepak Bola Usia Muda Seluruh Indonesia (Apsumsi), Agus Riyanto menerangkan Apsumsi hadir sebagai wadah operator sepk bola usia dini dan usia muda yang menjalankan induk organisasi sepak bola Indonesia dan Kemenpora.

“Jadi nanti rencananya ada dalam waktu dekat menyelenggarakan u-13 pada Agustus nanti di daerah Pondokgede. Semoga ini bisa berjalan sukses dan sebagai jadi jejaring juga untuk kedepannya,” tandasnya.