BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K: Rifqi Fitriadi lolos ke Perempat Final

JAKARTA, Indotimes.co.id – Satu satunya petenis putra tuan rumah, Muhamad Rifqy Fitriadi secara dramatis berhasil memastikan langkahnya melaju ke babak Perempatfinal kejuaraan -MedcoEnergi International Tennis M25K.

Pada laga yang di gelar di Lapangan Tenis The Sultan & Residence , Kamis (13/4), tunggal putra berhasil menumbangkan ke 4, petenis asal Selatan Chung Yun Seong.

Tampil dengan permain speed and power yang di kembangkan, Chung Yun Seong memaksa rifky terus tertekan yang akhirnya kalah 3 – 6 di set pertama.

Antiklimaks terjadi di set kedua, dimana saat game ke enam pada kedudukan skor 3 sama, Tole yang merupakan sapaan M. Rifky Fitriadi mampu membreak servis lawannya menutupnya dengan 6 – 4.

Memasuki set ketiga, pertarungan berlangsung kian menarik, dimana hold serve terjadi hingga skor sama kuat hingga 2 sama. Namun di game ke 5, Rifqi berhasil membreak servis Yun Seong untuk unggul 3 – 2.

Baca Juga:  Final Four PLN Mobile Proliga 2022 Tetap Tanpa Penonton

Namun di karenakan cidera belikat yang di alami petenis korea di game ke enam, memaksa harus mengundurkan diri dan akhirnya kemenangan menjadi milik Rifqi Fitriadi, petenis kelahiran Kalimantan Selatan ini.

Sementara itu di sektor ganda putra, tuan rumah gagal menempatkan satupun wakilnya lolos keputaran delapan besar BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K.

Dua wakil Indonesia Anthony susanto/Gunawan Trismuwantara serta Justin Barki/Igor Sijsling tak mampu mengatasi lawan lawannya.

Anthony dan Gunawan tak mampu berbuat banyak menghadapi unggulan ketiga Ochi Makoto/Yutha Shimizu 6-1 6-0, sementara Justin/Igor kalah ruber set dari pasangan Alcantara/Prucha Isaro 6-3, 2-6 dan 11-9.