Hadapi Indonesia, Scaloni Lakukan Rotasi Pemain

JAKARTA, Indotimes.co.id – Pelatih Lionel Scaloni mengakui menghadapi pada laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), , Senin (19/6) malam, dirinya akan merotasi pemain. Dia memastikan tak pengaruhi gaya permainan tim berjuluk ‘Albiceleste’, karena mereka menilai semua tim lawan sama, tak pernah menganggap enteng lawan.

Untuk menghadapi Timnas Indonesia, Scaloni membawa 24 pemainnya ke Jakarta. Meski tak meyertakana tiga bintang mereka, , Angel Di Maria, Nicolas Otamendi, namun Scaloni memiliki masih banyak pemain bintang lain yang dia bawa pada laga , seperti Leandro Paredes, Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez, juga bintang masa depan Manchester United, Alejandro Garnacho.

“Setiap menit memang ada perubahan-perubahan yang penting untuk dilakukan dan ada banyak hal nyang perlu diikuti dari perubahan-perubahan ini, ada banyak orang baru, tapi tetap warnff%ffta permainan Argentina tidak berubah,” kata Scaloni dalam konferensi pers jelang pertandingan, di ruang press conference SUGBK, Minggu (18/6) petang.

Baca Juga:  Arema FC Jumpa Borneo FC di Final Piala Presiden 2022

Pada kesempatan itu Scaloni menegaskan dirinya takkan menganggap remeh Indonesia. Menurutnya Indonesia bukan lawan yang mudah. Scaloni tetap memandang Indonesia meskipun peringkat kedua negara di ranking FIFA terpaut sangat jauh. Seperti diketahui, Argentina menduduki peringkat nomor satu dunia sementara Indonesia ada di peringkat ke-149.

“Jadi Indonesia adalah tim yang bagus dan punya teknik yang bagus, tak mudah bagi kami melawan Indonesia tentunya,” kata pelatih berusia 45 tahun itu.

Dia menambahkan pergantian pemain Argentina di laga ini bukan karena Indonesia lemah, tetapi dia menginginkan sesuatu yang baru dan mau bereksperimen pada timnya ini. Sebagai pelatih dia harus siap dengan berbagai kondisi yang bakal dihadapi timnya nanti.

Scaloni juga menjelaskan alasan memulangkan Messi, Di Maria hingga Otamendi adalah untuk memberikan waktu istirahat kepada tiga pemain tersebut. “Messi dan Di Maria dan lainnya perlu istirahat dan mereka perlu berlatih untuk laga-laga lainnya, siapa pun pemainnya enjoy saja untuk laga nanti,” tandas Scaloni.

Baca Juga:  PSSI Tak Mau Gegabah Soal Bentrok Penggunaan SUGBK dengan Konser Coldplay