JAKARTA, Indotimes.co.id – Para pimpinan relawan pendukung Bakal Calon (Bacapres) Ganjar Pranowo menghadiri acara Silaturahmi 1 Muharram di Wisma Serbaguna Senayan Jakarta, Rabu (19/7/2023).

Kegiatan ini juga menjadi momen bertemunya para relawan dengan capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo yang turut hadir secara langsung.

Ganjar Pranowo menegaskan, kemenangan di pemilihan presiden () tak hanya membutuhkan teriakan dukungan. Untuk itu, Ganjar memberikan arahan agar relawannya berjuang bersungguh-sungguh.

“Menang tidak hanya dengan teriakan. Menang perlu kesungguhan, perlu pemikiran, perlu keseriusan, dan dan di lapangan,” kata Ganjar.

yang sukses menorehkan banyak prestasi ini juga berterima kasih kepada relawan yang dulu mendukung Joko Widodo (Jokowi) saat pemilu dan kini menjadi pendukungnya. “Terima kasih sampai detik ini kita masih berada pada barisan yang sama,” kata Ganjar.

Dalam acara tersebut Ganjar Pranowo tiba di lokasi acara sekitar pukul 13.00 WIB, menggunakan mobil minibus tanpa menggunakan pengawalan protokoler. Ia hanya terlihat didampingi Sidarto Danusubroto anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) sekaligus PDI Perjuangan.

Baca Juga:  Gubernur WH : Pasti Bisa Bersaing, Bank Banten punya Potensi Luar Biasa

Sambut Arahan Ganjar Pranowo, Barnas-GP Fokus Gandeng Kalangan Tani, Nelayan dan Ibu Rumah Tangga

Terkait arahan Ganjar Pranowo, Ketua Umum Relawan Barisan Nasional Ganjar Presiden (Barnas-GP) Ridwan Darmawan menyambut baik arahan Ganjar Pranowo dan bertekad memenangkan Ganjar.

“Kita tengah perkuat jaringan dan kekuatan di berbagai daerah untuk merangkul pemilih potensial dari kalangan tani, nelayan dan serta generasi ,” ujar Ridwan.

Ridwan menambahkan, kalangan relawan yang dipimpinnya akan terus bergandengan tangan dengan berbagai komunitas di masyarakat untuk bersama-sama memperjuangkan kemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pilihan rakyat.

Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Regional Barnas-GP mengaku optimistis pihaknya dapat bersinergi dengan kalangan tani, nelayan dan kalangan ibu rumah tangga di berbagai wilayah.

“Kita akan terus berkomunikasi dan bersinergi dengan kalangan tani, peternak maupun nelayan milenial. Dalam waktu dekat kita akan event bersama dengan kalangan tani dan nelayan milenial, serta menggelar acara spesial pengembangan kapasitas dan perekonomian bagi kalangan ibu rumah tangga,” ungkap Abdul Choir.

Baca Juga:  Mahasiswa Prodi MKN Univ Bengkulu Dapat Pembekalan Perkoperasian

Baju Garis Lurus

Kelompok pendukung pencapresan Ganjar Pranowo kini mulai mengenakan baju berciri khusus. Baju ini adalah kemeja bercorak garis-garis hitam-putih.

Mereka menyebutnya sebagai ‘baju garis lurus’, diperkenalkan Relawan Ganjar.

Para relawan pendukung Ganjar di tempat ini kemudian menggambil kemeja mereka dan mengenakannya dalam waktu yang bersamaan. Kemeja itu berwarna dasar putih namun bercorak garis-garis vertikal hitam.