Lepas Tim Catur Asian Games XIX Hangzhou 2023, GM Utut Adianto Minta Pecatur Tampil dengan Segenap Jiwa

JAKARTA, Indotimes.co.id – Ketua Umum Besar Persatuan Catur Seluruh (PB Percasi) GM Utut Adianto meminta kepada tim catur Indonesia untuk bertanding dengan segenap jiwa untuk meraih yang terbaik di XIX Hangzhou 2023.

“Saya berpesan jaga kebersamaan selama tanding di Hangzhou. Bertandinglah dengan segenap jiwa raga seperti halnya pejuang 1945 jemput medali di Asian Games XIX Hangzhou,” ujar GM Utut Adianto saat melepas Tim Catur Indonesia yang akan mengikuti pesta multi event bangsa-bangsa Asia, Asian Games XIX Hangzhou China, di Sotys Kemang, , Minggu (17/9).

Tim catut Asian Games XIX Indonesia berkekuatan 7 atlet masing – masing 2 putra dan 5 putri, tim Catur Indonesia diharapkan meraih prestasi gemilang di Asian Games XIX di Hangzhou, China 23 September hingga 10 Oktober 2023 mendatang.

Baca Juga:  Duka Cita LaNyalla, untuk Tiga Tokoh Sepakbola Indonesia

Lepas Tim Catur Asian Games XIX Hangzhou 2023, GM Utut Adianto Minta Pecatur Tampil dengan Segenap Jiwa

“Target dari pemerintah dalam hal Kemenpora, tim catur Indonesia diharapkan meraih 2 medali perak dan 1 perunggu. Kami tetap berharap menyumbang prestasi maksimal bagi Merah – Putih, “lanjut GM Utut Adianto.

GM Utut mengakui, diberikan target meraih 2 medali perak dan 1 perunggu dengan harapan tim catur Indonesia lebih semangat tanding. Seperti halnya Medina saat tampil di Piala Dunia 2023 berhasil menempati peringkat 16 besar dunia, padahal sebelumnya hanya berobsesi masuk peringkat 32.

“Pecatur Indonesia tidak bisa diberikan beban target, namun kalau dilepas dan tampil all out hasilnya juga memuaskan, seperti contohnya Medina, “tambahnya pula.

Sementara Manajer Tim Catur Indonesia untuk Henry Hendratno menuturka, PB Percasi telah memulai Pelatnas menghadapi Asian Games XIX Hangzhou China sejak tanggal 1 Juni 2023 dengan memanggil lima atlet putra dan lima atlet putri. Melalui hasil pantauan dan seleksi akhirnya terpilih dua pecatur putra dan lima pecatur putri.

Baca Juga:  Penggunaan Stadion Utama GBK Harus Koordinasi dengan PSSI, PUPR dan INASGOC  

Adapun dua pecatur putra yang terpilih adalah GM Novendra Priasmoro dan MI Jodi Setyaki A. Keduanya akan tampil di nomor Catur Cepat Perorangan Putra. Sedang di putri lima pecatur yang terpilih menuju China adalah, MI Irine Kharisma Sukandar, MI Medina Warda Aulia, GMW Dewi Ardhiani Anastasia Citra, MI Chelsie Monica Ignesias Sihite, dan MI Ummi Fisabilillah.

Untuk MI Irine Kharisma Sukandar dan MI Medina Warda Aulia keduanya tampil di nomor Catur Cepat Perorangan Putri. Tiga pecatur lainnya yaitu GMW Dewi Ardhiani Anastasia Citra, MI Chelsie Monica Ignesias Sihite, dan MI Ummi Fisabilillah, mereka akan bertanding di nomor Catur Standar Beregu Putri, bersama MI Irine Kharisma Sukandar dan MI Medina Warda Aulia.

Tim catur Asian Games akan didampingi Kabid Binpres PB Percasi Kristianus Liem dan pelatih Ruslan Shcherbakov asal Rusia.

Baca Juga:  Apresiasi Capaian Prestasi, Ketum PP MPI Marsda TNI Purwoko Aji Prabowo Jemput Atlet Modern Pentathlon Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta