Harga Baru Saham BBNI, BNI Dapat Review Positif

JAKARTA, Indotimes.co.id – PT Negara (Persero) Tbk dengan kode emiten BBNI telah merealisasikan sebuah aksi korporasi melalui pemecahan atau stock split dengan rasio 1:2 pada Jumat lalu (6 Oktober 2023). Adapun setelah dilakukan stock split, harga saham baru BBNI menjadi Rp5.200,- per unit.

Sebelumnya, Direktur Utama Royke Tumilaar mengatakan, aksi korporasi tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan minat investor untuk berinvestasi pada saham perseroan, sekaligus memberikan dorongan positif pada perkembangan di Tanah Air.

Sependapat dengan Direktur Utama BNI, Komisi XI Vera Febyanti menilai aksi korporasi BNI melalui stock split menjadikan harga saham BNI menjadi lebih terjangkau bagi para investor khususnya investor perorangan dan dalam negeri.

“Mengenai aksi korporasi stock split itu luar biasa. Dari satu menjadi dua. Harga saham BNI ini kan kalau kita lihat menjadi lebih terjangkau oleh para investor, khususnya di individu dan dalam negeri. Ini kami memberikan apresiasi luar biasa. Dari harga sekitar Rp10 ribu kalau di stock split menjadi sekitar Rp5 ribu, ini pasti akan terus meningkat lagi,” ujarnya.

Baca Juga:  Era Pemerintahan Jokowi, Kontribusi PDB Koperasi Naik Jadi 4,48 Persen

Dirinya berharap BNI dapat terus bertumbuh dengan sehat, dengan memberikan catatan yang terus meningkat sehingga semakin memberikan kontribusi yang besar kepada negara.