Bekuk Semen Padang, PSBS Biak Juara Liga 2

PADANG, Indotimes.co.id – PSBS Biak sukses merengkuh gelar juara Kompetisi Liga 2 setelah mengalahkan Semen Padang dengan skor 3-0 pada leg kedua di Stadion H. Agus Salim, Sabtu (9/3) malam. Hasil ini sekaligus membawa tim berjuluk ‘Badai Pasific’ itu unggul agregat 6-0 atas Semen Padang, karena pada leg 1 Selasa (5/3) lalu mereka juga unggul 3-0.
Unggul 3-0 pada leg 1 menjadi modal utama tim asuhan Regi Aditya ini untuk menguoang sukses paga leg 2, meski bermain di kandang Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, yang terkenal memiliki supporter panatik.
Keunggulan tiga gol di leg 1 itu ternyata tidak membuat PSBS Biak lengah. Mereka datang ke markas Semen Padang dengan motivasi dan semangat juang yang tetap tinggi.

Alhasilnya, PSBS Biak langsung gacor sejak menit awa l pertandingan. Aksi Beto Goncalves dan Alexsandro Perreira membuat publik tuan rumah terdiam, setelah keduanya mampu menjebol gawang Semen Padang, pada menit ke 12 dan menit 28. Skor 2-0 untuk keunggulan PSSB bertahan hingga babak pertama berahir.

Baca Juga:  106 Pegulat Siap Bertanding di PON Papua XX

Mamasuki babak kedua, PSBS Biak makin agresif , mereka tidak memberi peluang kepada tim tuan rumah mengembangkan permainan. Tim ‘Kabau “Sirah makin terpuruk, setelah Beto Goncalves mencetak gol kedua di menit 50.

Penampilan buruk Semen Padang di leg 2 ini membuat para pendukung mereka kecewa, akibatnya memasuki 10 menit terakhir, flare menyala di Stadion H. Agus Salim. Bahkan ada flare yang jatuh di dalam lapangan. Stadion kemudian dipenuhi asap sehingga pertandingan sempat dihentikan lantaran jarak pandang yang terbatas.

Tak lama kemudian, sejumlah penonton masuk ke lapangan. Para pemain kemudian langsung masuk ke ruang ganti demi alasan keamanan. Pertandingan kemudian dihentikan sekitar 20 menit. Meskipun asap kemudian sudah menghilang dan situasi kembali kondusif, wasit memutuskan pertandingan dihentikan di menit ke-81 dengan skor akhir 3-0.

PSBS Biak pun sukses merebut gelar juara Liga 2 dengan agregat meyakinkan 6-0. Pada leg 1 Selasa (5/3) lalu, PSBS Biak juga unggul dengan skor telak 3-0. Ketiga gol PSBS Biak dicetak oleh Otavio Dutra, Alexsandro Perreira, dan Beto Goncalves.

Baca Juga:  Kedaton Ternate Semayamkan Lentera Asian Para Games

Meski gagal meraih gelar juga Liga 2, Semen Padang tetap promosi ke Liga 1 musim depan, bersama tim Malut United, yang pada pertandingan sebelumnya menundukan Persiraja 3-2 (0-0) pada perebutan peringkat ketiga.
Selain meraih gelar juara Liga 2 2023-2024, PSBS Biak juga memborong penghargaan, yaitu sebagi tim fair play, serta Alexsandro Perreira yang meraih gelar Top Scorer dan Pemain Terbaik.