BANDUNG , Indotimes.co.id – Nilai sponsor Piala Presiden 2024, mengalami peningkatan yang signifikan. Hal tersebut diungkapkan langsung Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2024 Maruarar Sirait.

Maruarar menyebut saat ini nilai dari sponsor yang masuk Rp68 miliar. Nomimal tersebut bertambah Rp20 miliar karena sebelumnya saat jumpa pers jelang bergulirnya Piala Presiden 2024, pada Senin (15/7), ia menyebut pihaknya sudah mengantongi Rp48 miliar.

Semua sponsor yang masuk ke Piala Presiden 2024 berasal pihak swasta. Turnamen pra musim tersebut tidak menggunakan uang negara baik dari APBN, APBD, maupun BUMN.

“Artinya kepercayaan dari swasta ke dunia sepak bola Indonesia mulai terjadi berkat dukungan semua pihak. Kami diaudit, tidak boleh ada pengaturan skor, dan harus transparan,” kata sosok yang karib disapa Ara tersebut.

Kendati demikian, Ara menyebut pihaknya masih membuka kepada pihak swasta yang mau mensponsori Piala Presiden 2024. Ia percaya nilai sponsor akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Baca Juga:  Wapres Jusuf Kalla Buka Test Event Renang Road To Asian Games 2018

“Semoga ada kejutan nanti. Kami harus memberikan apresiasi kepada klub-klub dan untuk juaranya. Ini supaya sepak bola Indonesia makin dihargai di mata publik,” ujarnya.

Piala Presiden 2024, telah digulirkan kemarin, (19/7). Presiden RI Joko Widodo yang membuka langsung turnamen pra musim tersebut di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7) petang.

Persib Bandung vs PSM Makassar dipercaya menjadi laga pembuka Piala Presiden 2024. Pertandingan tersebut tuntas untuk kemenangan Maung Bandung dengan 2-0. Sementara pada laga kedua ditempat yang sama Borneo FC juga unggul 2-0 atas Persis Solo.