BANDUNG, Indotimes.co.id – Borneo FC Samarinda memastikan diri lolos ke babak semi final, usai menumbangkan tuan rumah pada laga kedua Grup A Piala 2024, Senin (22/7) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Rosembergne da Silva tampil sebagai man of the match berkat gol semata wayang yang dicetak di menit-menit akhir, sekaligus mengantarkan timnya ke semi final.

Dengan raihan poin 6, Borneo FC memimpin klasemen sementara Grup A, sekaligus memastikan diri ke semi final, dengan menyisakan satu laga lagi menghadapi pada Kamis (25/7). petang.

Sebaliknya bagi Persib Bandung, kekalahan dari Borneo FC, memaksa mereka untuk tampil habis-habisan pada lagi terakhir Grup A menghadapi Persis Solo, pada Kamis (25/7) kalau ingin lolos ke semi final.

Sementara itu pelatih Borneo FC Pieter Huistra, mengaku senang bisa menenangkan laga krusial atas Persib Bandung.

Menurutnya ini adalah kesempatan yang bagus bisa memainkan laga melawan Persib di masa pra musim. Persib adalah tim besar, dihuni oleh banyak pemain berkualitas, telah menguji Borneo FC yang sedang mempersiapkan kekuatan menatap liga.

Baca Juga:  Menpora Dapat Apresiasi dari Komisi X DPR RI, Setelah BWF Minta Maaf Terkait All England

“Pertandingan malam hari ini bagus sekali, kita main lawan Persib Bandung, tim bagus tim besar mereka ada banyak pemain bagus, banyak pemain baru juga. Kita ada peluang untuk main pertandingan seperti ini, lebih bagus main dengan tim besar,” ungkap Huistra.

Pelatih asal ini akan membawa timnya tampil lebih baik lagi di babak selanjutnya, tentunya bisa tampil sebagai juara. Borneo FC akan melaju selangkah demi langkah melewati satu pertandingan ke pertandingan lain sebaik mungkin.

“Saya lebih pilih juara liga, tapi masih ada waktu, hari ini saya senang sekali dengan performa tim, saya selalu menekankan agar tim bisa menguasai bola, mengontrol permainan, dan kita selalu melakukan evaluasi setiap pertandingan,” ungkapnya.

Tak sampai di sini, baginya masih ada ruang untuk timnya terus berkembang menatap liga. “Saya senang sekali kepada tim kita, tapi masih ada ruang untuk perbaiki lagi tapi semoga kita bisa lebih bagus,” harapnya.

Baca Juga:  Hasil Imbang Lawan Tanzania : Erick Thohir Nilai Pemain Pelapis Timnas Tunjukkan Kualitas

Main Imbang

Pada pertandingan lainnya di Grup A, Persis Solo bermain imbang dengan PSM Makassar 2-2 (2-0).

Sempat unggul terlebih dahulu 2-0 hingga babak pertama lewat dua gol yang dilesatkan Ramadhan Sananta, namun Persis gagal meraih kemenangan di laga kedua ini, setelah PSM Makassar mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di babak kedua, lewat gol Yuran Fernandes menit 58 dan Abdul Rahman menit 68.

Hasil imbang ini memaksa Persis Solo harus puas dengan tambahan 1 poin, dan memaksa mereka melakoni laga hidup- mati saat bertemu tuan rumah Persib Bandung pada laga Grup A, Kamis (25/7) malam.

Bagi PSM Makassar hasil imbang melawan Persis Solo, masih membuka peluang mereka lolos ke semi final, jika mampu menundukkan Borneo FC, yang sudah memastikan diri meraih satu slot di semi final.
Meski tidak mudah untuk los ke semi final, selain harus menang atas Borneo FC, nasib PSM Makassar juga ditentukan hasil laga lainnya di Grup A, antara tuan rumah Persib Bandung menghadapi Persis Solo.

Baca Juga:  Jetski Akhirnya Sumbang Emas

Bagi pelatih PSM, Bernardo Tavares, timnya masih belum belajar dari kesalahan hingga harus kebobolan dua gol di babak pertama.

“Kami kembali melakukan kesalahan yang sama seperti melawan Persib. Pada 45 menit pertama tertinggal dari tim lawan 0-2. Kami sudah membicarakan umpan-umpan panjang dari Persis Solo dan mereka memiliki pemain yang cepat. Di menit awal, peluang pertama lawan kami kebobolan,” sesal Tavares.

Hal yang diapresiasi oleh Bernardo adalah ketika timnya bisa memaksa skor 2-2 melalui gol Yuran Fernandes menit 58 dan Abdul Rahman menit 68. Hasil 2-2 menjadi yang terbaik bagi PSM, mereka punya mentalitas bagus mengejar ketinggalan.

Pelatih asal ini akan menfokuskan para pemainya untuk bisa tampil jauh lebih baik lagi, saat menghadapi Borneo FC di laga terakhir mereka. Apapun hasilnya nanti, tidak ada pilihan terbailk bagi PSM, kecuali bisa memenangkan laga saat bertemu Borneo FC nanti.