SOLO, Indotimes.co.id – Persis Solo akhirnya meraih peringkat ketiga Piala 2024. Hal itu dicapai, setelah mengalahkan 1-0 (1-0), pada laga perebutan tempat ketiga di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8) malam.

Dalam laga yang berlangsung dalam tempo ketat itu, kedua tim menampilkan permainan saling menyerang. Namun tuan rumah mampu memanfaatkan peluang, lewat gol yang diciptakan Ricardo Lima, pada menit ke-10 babak pertama.

Gol bermula dari tendangan pojok Moussa Sidibe yang diberikan kepada Sho Yamamoto. Selanjutnya Sho melepaskan umpan lambung, yang disambut tandukan Lima, untuk menjebol gawang Persija yang dikawal Andritany.

Gol Ricardo Lima menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan itu, meski kedua tim saling jual beli serangan sepanjang laga.

Skor 1-0 untuk keunggulan Laskar Sambernyawa itu sekaligus membawa mereka menempati peringkat ketiga Piala Presiden 2024.

Baca Juga:  Menpora Minta PP Pelti Kembalikan Kejayaan Tenis Indonesia

Seusai.pertandingan, pelatis Persis Solo, Milomir Seslija mengaku senang timnya mampu memenangkan laga .

“Kemenangan ini kami persembahkan untuk fans masyarakat Kota Solo. Ini pertama kalinya Persis mendapatkan medali peringkat ketiga. Pencapaian ini tidak terlalu buruk apabila kita melihat kondisinya,” kata Milomir Seslija dalam konferensi pers, Sabtu (3/8).malam.

Pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu, mengakui bahwa penampilan timnya masih banyak yang perlu diperbaiki. Namun setidaknya hasil yang mereka capai ini menjadi motivasi baik bagi tim menghadapi kompetisi Liga 1 yang akan bergulir.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena mengaku kekalahan timnya dari Persis Solo dalam perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024, tak lepas buruknya permainan mereka pada babak pertama.

Pena menilai masih kurangnya permainan secara tim, menjadi penyebab mereka tidak bisa menguasai jalannya pertandingan, akibanya mereka sudah kebobolan dalam 10 menit diawal pertandigan.

Baca Juga:  Putra Jatim & Putri Jabar Juara Umum Polo Air FAI 2018

Diakuinya Persija benar-benar kesulitan mengembangkan permainan terbaiknya.
“Persis dapat melakukan permainan yang mereka inginkan yaitu menunggu kami, menyerang dengan transisi, dan benar-benar di babak pertama kami tidak terlalu nyaman,” ucap pelatih asal itu.

Mesti diakuinya pula pada babak kedua mereka mulai mampu mengembangkan permainan, namun sayang Persija tidak mampu menghafikan gol, hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini Persis Solo meraih peringkat ketiga, sedangkan Persija Jakarta posisi keempat. Keduanya tetap mendapatkan hadiah uang tunai, masing-masing sebesar Rp1,750 miliar dan Rp1,250 miliar.

Sementara itu final Piala Presiden 2024 akan digelar, Minggu (3/8) malam, dimana pada laga ini akan mempertemukan Borneo FC Samarinda melawan sang juara bertahan Arema FC .

Partai final ini juga menjadi laga ulangan final Piala. Presiden tahun 2022 lalu, saat itu Arema FC tampil sebagai juara, setelah menang tipis 1-0 atas Borneo FC.

Baca Juga:  Detec International Junior Championships: Unggulan Tunggal Puteri Berhasil Lewati Babak Pertama