JAKARTA, Indotimes.co.id – Tahapan proses pendaftaran calon Ketum Perbasi periode 2024-2028, resmi telah ditutup pada Senin (23/9). Dari dua calon yang mengambil formulir, sampai akhir waktu penutupan, hanya Budisatrio Djiwandono
yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Sebagaimana diketahui Budisatrio Djiwandono, telah mengembalikan formulir pendaftaran calon Ketum Perbasi pada Jumat (20/9) lalu.. Pada saat pengembalian formulir, Budi ditemani 18 perwakilan Pengprov dari 298 Pengprov Perbasi yang mendukungnya maju sebagai calon Ketum PP Perbasi 2024-2028, pada Musyawarah Nasional (Munas) Perbasi 28-30 Oktober 2024 mendatang di Jakarta.

Dalam dokumen yang diserahkan ke Tim Penjaringan Calon Ketum Perbasi, ada 28 surat dukungan dari Pengprov. Semuanya diserahkan bersamaan dengan formulir pendaftaran dalam satu map.

Pada saat penyerahan dokumen, Ketua Tim Penjaringan Calon Ketum Perbasi, Setia Dharma Madjid langsung menerima dokumen dari Budi yang merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI.

Baca Juga:  AMMAN Internasional Tennis Championships 2022 : Tuan Rumah  Sisakan Tiga Petenis di Kualifikasi

Sementara Yos Paguno yang telah mengambil formulir secara langsung ke Kantor Perbasi di Lantai 8 GBK Arena Senayan, tidak mengembalikan formulir pencalonannya kepada Tim Penjaringan Calon Ketum Perbasi hingga batas waktu yang ditentukan.

Dengan ditutup batas Pengembalian formulir pendaftaran, maka dapat hampir dapat dipastikan Budisatrio Djiwandono sebagai calon tunggal Ketum PP Perbasi pada Munas Perbasi yang akan digelar pada akhir Oktober mendatang.

“Setelah pengembalian formulir ditutup pada 23 September 2024 pukul 17.00 WIB, dilanjutkan dengan verifikasi semua dokumen hingga 25 September 2024. Kita akan lihat keabsahan dari surat dukungan dan dokumen lainnya,” ungkap Setia Dharma.

Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menjaga semua proses berjalan kondusif dan lancar dalam tahapan menuju Munas sejauh ini.

“Perbasi memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan membantu kelancaran proses tahapan menuju Munas pada 28-30 Oktober 2024,” jelasnya.

Baca Juga:  Qarrar Fihand Ali Berjaya di Kejurnas Gokart Sentul Seri 5

“Kami berharap suasana kebersamaan dan berjalan bersama demi kebaikan dan prestasi bola basket Indonesia ke depan yang lebih baik,” lanjutnya.

“Kami juga berpesan kepada Tim Penjaringan untuk bekerja sesuai ketentuan yang ada. Sesuai aturan yang telah disepakati bersama terkait persyaratan maju dalam pencalonan Ketum Perbasi dalam tahapan verifikasi,” tandas Nirmala.