JAKARTA, Indotimes.co.id – Timnas Indonesia U-20 tampil sebagai juara Grup F pada babak kualifikasi Piala Asia U-20 2025, setelah bermain imbang 1-1 melawan Yaman U-20, di Stadion Madya GBK Senayan, Jakarta, Minggu (29/9) malam.

Hasil ini otomatis membawa pasukan Indra Sjafri lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 yang dimainkan di China pada pada 6-23 Februari 2025 mendatang, sebagai salah satu juara grup dari 10 grup yang ada di babak kualifikasi.

Pada laga ini, Indonesia memimpin terlebih dahulu melalui gol Jens Raven pada menit ke-45+1. Namun, Yaman mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-45+3, lewat tendangan Abdulrahman Al-Khadher Abdulnabi. Skor imbang tetap bertahan hingga waktu normal 90 menit berakhir.

Indonesia tampil sebagai juara Grup F dengan torehan poin 7, hasil dua kali menang dan sekali seri. Tim ‘Garuda Muda’ menang atas Maladewa 4-0 kemudian unggul atas Timor Leste 3-1 dan imbangn 1-1 dengan Yaman.

Baca Juga:  Munaslub ISSI Semakin Tidak Jelas

Hasil ini membuat Indonesia otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 yang dimainkan di China pada pada 6-23 Februari 2025 mendatang sebagai salah satu juara grup dari 10 grup yang ada di babak kualifikasi.

Sementara Yaman juga meraih poin 7, hasil dua kali menang dan sekali seri, namun mereka kalah dalam selisih gol dengan Indonesia. Yaman menang 3-1 atas Timor Lesta, juga menangn 3-0 atas maladewa, serta imbangn 1-1 dengan Indonesia. Sebagai runner up Grup F Yaman akan menunggu hasil dari grup lain untuk menentukan kelolosan mereka sebagai salah satu dari lima runner-up terbaik.

Pelatih Timnas U-20, Indra Sjafri bersyukur telah mampu mengantarkan timnya ke putaran final Piala Asia U-20 2025 di China pada 6-23 Februari tahun depan.

Ini kali ketiga bagi Indra Sjafri mengantarkan Timnas U-20 ke Piala Asia setelah 2014 (masih bernama Piala Asia U-19 di Myanmar) dan edisi 2018 (Piala Asia U-19) Indonesia sebagai tuan rumah.

Baca Juga:  Ketum PSSI Suntik Motivasi Pemain Timnas U-16

“Saya mengucapkan allhamdulillah lolos untuk yang ketiga kalinya saya memimpin Piala Asia. Pertama 2013 di Myanmar, yang kedua kita sebagai tuan rumah host di GBK, kita di situ lolos 8 besar, dan ini yang ketiga,” kata Indra Sjafri seusai pertandingan.

Pelatih 61 tahun ini berterima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga timnya mampu lolos ke putaran final Piala Asia tahun depan di China.

Menurutnya masih ada waktu untuk persiapan ke China, termasuk memperbaiki kekurangan pada timnya nanti. Tentunya dia berharap penampilan Timnas U-20 akan jaun lebih baik lagi, saat berlaga di putarann final mendatang.