JAKARTA, Indotimes.co.id – Unggulan ketiga, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya (17 tahun) akan menantang seeded teratas, Mischka Sinclaire Goenadi (15) pada babak final tunggal putri Sportama ITF Junior Tribute to Deddy Tedjamukti di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Sabtu (12/20). Duel antar wakil Indonesia itu mewarnai laga puncak turnamen peraih penghargaan ITF Recognition Award itu.

Di semi final, Jumat (11/10), Cylova secara meyakinkan menyudahi perlawanan kompatriotnya yang menempati posisi unggulan kedua, Anjali Kirana Junarto, 6-2, 7-5. Sementara Mischka juga memenangi duel sesama wakil Merah Putih, memupus harapan Kholisa Siti Maisaroh 3-6, 6-3, 6-4.

“Terakhir ketemu saat Seleksi Nasional tahun lalu, aku menang straight set. Namun Mischka tentu sudah berkembang sangat pesat sekarang ini,” tutur Cylova, petenis yang berlatih di Sportama Jakarta dan telah mengoleksi tiga juara tunggal dan dua gelar ganda ITF Junior.

Baca Juga:  Menpora : Stakeholder Olahraga Bersatu Ciptakan Prestasi Emas Olahraga Indonesia

Sementara Mischka pun tak gentar melakoni laga pamungkas di ajang untuk mengenang mantan pelatih nasional putri serta perintis Sportama, Deddy Tedjamukti ini.

Pemilik tiga gelar juara tunggal dan enam gelar ganda ITF Junior ini juga ingin menambah koleksi pialanya.

Peringkat 469 dunia itu pun sudah memiliki modal gelar ganda di ajang ini. Berpasangan dengan Kholisa, Mischka sukses mendulang gelar ganda setelah mematahkan perlawanan duet Anjali /Cylova 6-3, 6-4.

Di sektor putra, tuan rumah kebagian gelar juara ganda melalui ayunan raket pasangan M. Akmal Junaini dan Jahfal Muna Kanahaya yang unggul atas duet Jepang, Takahiro Kawaguchi /Koki Nara 6-1, 6-2.

Sementara itu pada final tunggal bakal menyajikan duel antar sesama wakil Jepang, Koki Hiro meladeni Sota Kagawa. 

Hasil Jumat, 11 Oktober 2024
Semi Final

Tunggal Putra 
[7] Koki Nara JPN v Takahiro Kawaguchi JPN 6-1, 6-2
Sota Kagawa JPN v M. Akmal Junaini 6-1, 6-1

Baca Juga:  Dukung Asian Games, Polri Siapkan Operasi Khusus Pengamanan

Tunggal Putri
[1] Mischka Sinclaire Goenadi v [8] Kholisa Siti Maisaroh 3-6, 6-3, 6-4
[3] Cylova Zuleyka Hukmasabiyya v [2] Anjali Kirana Junarto 6-2, 7-5