Akuisisi Selesai, PT Newmont Ganti Nama Jadi PT Amman Mineral Nusa Tenggara

, Indotimes.co.id – PT Newmont Nusa Tenggara (PT NNT) mengumumkan proses pengambilalihan kepemilikan di PT NNT sebesar 82,2 persen oleh PT Amman Mineral Internasional (PT AMI) telah selesai dilakukan dengan lancar.

Dengan selesainya proses transaksi tersebut, pemilik saham PT NNT aset-aset terkait lainnya kini sepenuhnya dimiliki oleh perusahaan nasional, yakni PT Amman Mineral Internasional (PTAMI) yang menguasai 82,2 persen kepemilikan saham dan PT Pukuafu Indah (PTPI) sebagai pemegang saham sebanyak 17,8 persen.

Sebagai perusahaan nasional, PT NNT akan berganti nama menjadi PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT),” kata Rachmat Makkasau, Direktur PTNNT yang ditunjuk kembali oleh pemegang saham baru menjadi Presiden Direktur PT AMNT dalam keterangan tertulis, Rabu (2/11/2016).

PT AMI adalah perusahaan Indonesia yang pemegang sahamnya adalah AP Investment dan Medco Energi. Dalam proses transaksi pembelian saham PTNNT , PT AMI didukung oleh sebuah konsorsium Indonesia dan internasional.

Baca Juga:  3 Tahun Pemerintahan, Kemenkop Dongkrak PDB Koperasi dan Rasio Kewirausahaan

“Dengan nilai dan budaya yang telah kita bangun untuk ini, kami merasa optimis akan dapat meningkatkan. Serta mengembangkan rasa saling percaya dan pengertian akan masa depan yang lebih baik dan kokoh dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk pemerintah Indonesia, mitra bisnis, dan masyarakat setempat,” ujar Rachmat.

Kepemilikan PT AMNT oleh PT AMI merupakan langkah maju bagi bangsa Indonesia. PT AMNT berkomitmen untuk terus meningkatkan nilai tambah dari sumber alam Indonesia demi keberhasilan pembangunan negara.

“Dengan pengetahuan dan keahlian yang kami miliki sebagai perusahaan tambang nasional dengan reputasi yang baik, kami optimis bahwa PT AMNT akan tetap menjadi pemimpin dalam industri pertambangan melalui penerapan terkini dan praktek penambangan berwawasan kelestarian lingkungan serta operasi yang berkelanjutan,” kata Rachmat. (Ram)