JAKARTA, Indotimes.co.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison) dalam hal finansial dan informasi.

Kolaborasi tersebut diimplementasikan melalui Penandatangan Nota Kesepahaman antara BNI dan Indosat mengenai kesepakatan komprehensif yang meliputi dan penyediaan solusi finansial khusus bagi karyawan Indosat, serta penyediaan layanan teknologi informasi seperti perangkat IT dan pusat data bagi BNI.

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Division Head Corporate Banking 3 BNI Dipo Nugroho dan SVP Head of B2B Strategic Enterprise Account Indosat Lisbon Pantas Simangunsong, serta disaksikan langsung oleh Direktur Retail Banking BNI Corina Leyla Karnalies dan SEVP Information Technology BNI Viktor Korompis dan Director and Chief Business Officer Indosat Muhammad Buldansyah.

Dalam keterangannya, Corina mengungkapkan, tersebut dilakukan dalam rangka memperkuat di Indonesia.

Baca Juga:  Perusahaan Logistik Dalam Negeri Gencar Ekspansi Ke Pasar Ekspor di Tengah Pandemi Corona

“Dengan kerja sama , diharapkan BNI bisa memberikan manfaat yang lebih besar bagi pelanggan Indosat di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Corina menjelaskan, sebagai bagian dari kerja sama ini, BNI akan menyediakan solusi finansial yang ditujukan khusus untuk karyawan Indosat termasuk berbagai dan layanan perbankan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pribadi dan profesional mereka.

Sebaliknya, Indosat akan memberikan layanan teknologi informasi yang diperlukan oleh BNI, termasuk perangkat IT, akses ke pusat data, serta layanan lainnya yang mendukung kegiatan operasional dan pengembangan teknologi BNI.

Menurut Corina, kerja sama ini tidak hanya akan memperluas , namun juga memperkuat lini bisnis masing-masing perusahaan sehingga memberikan dampak positif untuk semua pihak.

Corina menambahkan, kerja sama ini merupakan langkah strategis yang menunjukkan komitmen kedua perusahaan untuk berinovasi dan memberikan nilai tambah bagi ekosistem bisnis di Indonesia.

Baca Juga:  Menkop UKM Tagih Janji DPR untuk Segera Bahas RUU Perkoperasian