JAKARTA, Indotimes.co.id – Bank BRI mengaku bangga kembali terpilih menjadi sponsor utama Kompetisi Liga 1 (BRI Liga 1) musim 2024/2025. Untuk keempat kalinya BRI menjadi sponsor utama sejak musim 2021/2022, sejak saat itu, nama titel BRI Liga 1 tidak pernah terganti.

“Saya mewakili BRI bangga bahwa BRI kembali terpilih menjadi sponsor utama BRI Liga 1 untuk musim 2024/2025,” ujar Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto dalam acara launching BRI Liga 1 2024/2025 di Auditorium Brilian Center, Jakarta Pusat, Selasa (6/8).

Menurut Catur, sudah yang keempat kalinya kepercayaan buat BRI. Ini sinergi yang bagus, dan tentunya berdasarkan evaluasi kami di tiga pelaksanaan sebelumnya memberi hasil positif, sehingga kami kembali memberanikan diri bersinergi menjadi titel sponsor,” kata Catur, dalam acara yang juga dihadiri juga Ketua Umum PSSI, .

Baca Juga:  BNI Siapkan Dana Tunai Rp22,02 Triliun untuk Penuhi Kebutuhan Pelayanan Natal dan Tahun Baru

Dijadwalkan kompetisi BRI Liga 1 musim ini akan kick-off pada 9 Agustus 2024 mendatang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, , ditandai pertandingan pembuka antara juara Liga 1 Persib Bandung menghadapi tim promosi yang juga juara Liga 2, PSBS Biak.

Dalam sambutanya, Catur menjelaskan sejak menjadi sponsot utama Liga 1 (BRI Liga 1) potensi perputaran uang dalam kompetisi sepakbola teratas di Indonesia tersebut cukup tinggi. Menurutnya penyelenggaraan BRI Liga 1 2024/2025 berpotensi menciptakan perputaran uang yang jauh lebih besar bagi perekonomian Indonesia, yakni mencapai sekitar Rp 10,42 triliun.

Berdasarkan BRI Research Institute yang dirilis pada Juli 2024, bahwa dari nilai perputaran uang tersebut dapat tercipta ekonomi (PDB) sebesar Rp 5,93 triliun.

Ditambah, pendapatan rumah tangga pekerja sebesar Rp 2,27 triliun, potensi pendapatan pajak tidak langsung bagi pemerintah sebesar Rp 866 miliar serta penciptaan kesempatan kerja sekitar 45.000 orang.

Baca Juga:  Kemenkop dan UKM Dukung Pengembangan Usaha Wanita Muslimah

Selain itu juga terdapat peningkatan awareness dari tahun ke tahun, di mana tahun 2021 hanya terdapat 79% penonton yang tahu BRI menjadi sponsor utama, Jumlah itu pada tahun 2022 meningkat menjadi 98,6%, dan pada tahun 2023 lalu awareness masyarakat terhadap BRI Liga 1 telah mencapai 100%.

“Berdasarkan hasil tersebut, kompetisi BRI Liga 1 musim 2024-2025 kami proyeksikan juga akan memberikan dampak positif secara ekonomi bagi stakeholder utamanya untuk menghidupkan ekonomi kerakyatan dan meningkatkan pendapatan pelaku UMKM” jelas Catur Budi Harto.

Lebih lanjut, Catur menilai kompetisi BRI Liga 1 terbukti menjadi sarana yang efektif dan efisien untuk meningkatkan eksposur dan BRI, terutama super apps digital banking yang menjadi andalan BRI yakni BRImo.

Catur berharap agar perhelatan kompetisi BRI Liga 1 tahun ini dapat berjalan dengan lancar, serta dapat terus meningkat kualitasnya. “Seperti yang kita rasakan bersama, terus meningkatnya timnas sepak bola Indonesia yang saat ini dicapai tidak lepas dari bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 yang juga semakin baik,” tandasnya.

Baca Juga:  YM Dorong Jutaan Pengguna Paytren Jadi Anggota Koperasi