TANGERANG, Indotimes.ci.id – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024-2025, InJourney Aviation Services (IAS) selaku sub-holding dari InJourney meningkatkan persiapan guna memastikan pelayanan terbaik di seluruh bandara yang dikelolanya. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang serta memastikan kenyamanan dan keamanan perjalanan udara bagi masyarakat.

Guna mengetahui sejauhmana kesiapan tersebut, IAS menggelar kegiatan media tour dengan mengajak para awak media untuk melihat persiapan pelayanan IAS Group di bandara guna menyambut Hari Raya Natal 2024 dan Tahun Baru 2025.

Adapun kegiatan media tour dimulai dari gate keberangkatan terminal 3. Disini IAS memperkenalkan robotic waitress bernama Bella yang bertugas
memberikan layanan khusus kepada penumpang untuk menciptakan customer
experience yang baik.

Selanjutnya awak media menuju area airside untuk melihat ketepatan
waktu proses fibag/labag dan penanganan kargo melalui peralatan GSE yang bertaraf internasional, kemudian kegiatan diakhiri di Shaphire Precius Lounge yang menyediakan fasilitas premium seperti makanan dan minuman tradisional khas Indonesia.

“Customer Journey menjadi salah satu framework kita dalam mengembangkan dan stimulus sektor aviasi dan pariwisata. Tidak hanya output dan kesiapan fasilitas
bandara, namun juga bagaimana kita melayani pelanggan. Baik dari sisi kebersihan dan kenyamanan. Inilah bagian dari journey dalam menjalankan customer experience kita,” ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Yudi Darun.

Yudi juga menambahkan bahwa dedikasi SDM merupakan hal yang utama dalam
mendukung pelayanan yang diberikan kepada pelanggan dan menjadi fokus
selama periode libur Nataru ini.

Untuk itu pihaknya telah menyiapkan dukungan personil di 37 bandara, sedikitnya 16.000 personel untuk akan disiapkan guna memastikan kelancaran aktivitas perjalanan penumpang selama periode nataru.

InJourney juga menyiapkan customer services sebanyak 336 personel, facility care, sebanyak 2.823 personil, dan trolleyman sebanyak 381 personil.

Direktur Utama InJourney Aviation Services (IAS), Dendi Danianto
menyatakan. Untuk mengantisipasi potensi lonjakan penumpang selama periode Nataru 2024-2025, pihaknya telah mempersiapkan kualitas layanan dan customer experience yang melebihi harapan melalui inisiatif traffic monitoring , stakeholder collaboration , dan proactive action diseluruh bandara di Indonesia.

Selain itu lanjut, Dendi, IAS Group juga
melaksanakan seremoni Posko Gabungan Nasional (POSGABNAS) secara serentak
di 11 (sebelas) bandara , yakni bandara region 1 (KNO, TKG & PDG), bandara region 2 (CGK & BPN), bandara region 3 (DPS, SUB, YIA & KOE), dan bandara region 4 (UPG, MDC & DJJ) untuk memastikan kelancaran arus transportasi udara selama periode arus mudik dan arus balik Hari Raya Natal 2024 dan Tahun Baru 2025.

“IAS Group akan terus upaya untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lancar danmenyenangkan bagi seluruh penumpang selama periode Nataru 2024-2025, “ ucapnya.

Dendi menambahkan IAS juga menghadirkan berbagai rangkaian dan program promo diskon spesial diseluruh layanan yang dikelola oleh IAS Group yang terdiri dari Pax Concierge melalui layanan pelanggan “Joumpa”, layanan lounge di bandara “Concordia dan Saphire“, dan layanan baggage service bernama “It’s a Wrap”.

“Selain itu para pelanggan akan mendapatkan keistimewaan sambutan saat mengunjungi berbagai layanan IAS Group di seluruh bandara yang dikelola oleh InJourney Airport. Mulai dari beragam activation , welcoming letter, welcoming drink, special gift juga para petugas frontliner yang menggunakan baju atau aksesoris natal akan menyambut dan menyapa para pelanggan dengan hangat.” tandasnya.