Kemenkop Fasilitasi 30 UKM Ikuti MIHAS

KUALA LUMPUR, Indotimes.co.id –  Kemenkop dan memfasilitasi 30 UKM dalam 15 booth untuk mengikuti Malaysia international Halal Showcase (MIHAS) ke-15 di Gedung Malaysian International Trade and Exhibition Centre (MITEC) Kuala Lumpur, Malaysia pada 4-7 April 2018.

Penyelenggara acara adalah the Ministry of International Trade and Indutry (MITI) Malaysia dan organisasi pelaksananya Malaysia External Trade Development Corporation (MATRADE).

“MIHAS selama ini dikenal sebagai titik masuk pasar dunia bagi negara-negara ,” kata Asisten Deputi Peternakan dan Deputi Propasar Kemenkop dan UKM Devi Rimayanti dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Kamis (5/4).

Hal ini karena MIHAS diikuti juga oleh negara-negara lain di luar ASEAN, seperti Taiwan, China, Palestina dan lainnya. Ada 23 negara termasuk ASEAN yang berpartisipasi dalam tersebut.

Karena nilai strategis itulah, Kementerian dan UKM c.q. Dep. Bidang dan ikut berpartisipasi dengan memfasilitasi 15 booth untuk 30 UKM, yang menampilkan produk antara lain cemilan, aneka sambel, makanan, minuman dann lainnya yang berlebel Halal.

Baca Juga:  Pengalihan Dana Bergulir LPDB-KUMKM Capai 75 Persen

Pavilion Indonesia tak hanya diisi booth dari Kemenkop dan UKM tapi juga dari Kementerian Perdagangan RI (termasuk atase perdagangan di Malaysia) sebanyak  30 UKM, Perusahan Swasta sebanyak 6 UKM dan dari Pemerintah Kota/Kabupaten sebanyak 12 UKM (Kota Batam 6 UKM, Kota Payahkumbuh 1 UKM, Kota Padang : 1 UKM, Kota 3 UKM dan Kab. Cilacap 1 UKM). Jadi keseluruh ada 48 booth yang diisi 82 UKM yang ikut berpartisipasi dalam pameran MIHAS.

Hal ini semua berkat koordinasi pihak penyelenggara dari Indonesia PT. Deka Adiguna dengan para Kementerian/Lembaga terkait termasuk Swasta. (chr)