Tokopedia Melayani 65 Juta Pengunjung Selama Program Ramadhan
Istimewa

JAKARTA, Indotimes.co.id – Pusat perbelanjaan dalam jaringan (online marketplace) Tokopedia melayani 65 juta pengunjung selama program Ramadhan Ekstra yang puncaknya diselenggarakan pada 25 Mei 2018.

Melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu, Tokopedia selama program itu menyebutkan telah berhasil mencatatkan nilai transaksi setara dengan akumulasi nilai transaksi sepanjang lima tahun pertama (Agustus 2009-Juni 2014).

Menurut data Google Analytics, Tokopedia sepanjang Mei 2018 sudah melayani lebih dari 65 juta warga masyarakat Indonesia yang mengunjungi Tokopedia setidaknya 300 juta kali kunjungan di bulan tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) Tokopedia William Tanuwijaya memuji tingginya minat masyarakat untuk berpartisipasi terhadap festival belanja menyambut Lebaran 2018.

“Misi kami untuk mendorong pemerataan ekonomi secara digital selalu menjadi motivasi utama kami dalam berkarya. Kami sangat terharu dan mengapresiasi kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Ramadhan Ekstra,” kata dia.

Baca Juga:  Menkop UKM : Komitmen Komunitas ASEAN Dorong Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif

William juga mengatakan antusiasme terhadap program ini memberikan pelajaran bagi Tokopedia untuk menghadirkan program sejenis di tahun-tahun mendatang.

“Melihat sambutan luar biasa dari masyarakat, bukan tidak mungkin Ramadhan Ekstra dapat menjadi festival tahunan seperti Black Friday di Amerika Serikat, Boxing Day di Eropa, Single Day di China, atau Big Billion Day di India, festival yang sarat dengan kearifan lokal,” kata William.

Selain itu, program Ramadhan yang diprakarsai oleh Tokopedia juga berhasil membuat aplikasi laman pusat perbelanjaan dalam jaringan tersebut memuncaki Apple Store mengalahkan Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Sementara di sistem operasi Android, Tokopedia juga berhasil menjadi toga besar di Google Play mengalahkan Facebook dan Instagram.