SERANG, Indotimes.co.id– Wahidin Halim (WH) menyerahkan bantuan UPZ (Unit Pengumpul ) Baznas kepada Satpam (Satuan Pengamanan), pramukantor (office boy) sopir di Lingkungan Kerja Pemerintah . menyerahkan bantuan secara simbolik di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, (Rabu, 5/5/2021).

Bantuan yang diberikan kepada 2.372 orang itu merupakan zakat Apartur Sipil Negara () yang disalurkan melalui UPZ Baznas Pemprov Banten. Total bantuan yang disalurkan sebesar Rp 2,372 miliar atau Rp 1.000.000,- per orang.

Sementara itu Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Banten Gunawan Rusminto mengungkapkan bantuan itu sesuai dengan gagasan Gubernur Banten, yaitu semangat berzakat bagi ASN Provinsi Banten.

“Alhamdulillah, tiga (3) tahun yang lalu terbentuk Unit Pengumpul Zakat Aparatur Sipil Negara Provinsi Banten, yang pengelolaannya diamanahkan kepada Biro Pemerintahan dan Kesra,” ungkapnya.

Baca Juga:  85 Trafo PLN Jatuh Akibat Gempa Aceh

“Alhamdulillah. Pada hari , zakat dari ASN Provinsi Banten dapat didistribusikan kepada satpam, pamdal, office boy, office girl, dan sopir di lingkungan Pemprov Banten,” tambah Gunawan. (msa)