JAKARTA, Indotimes.co.id – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK ) menggelar SKK Migas Award 2024, sebuah ajang penghargaan yang memberikan kepada Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan pemangku kepentingan utama atas mereka dalam meningkatkan produksi minyak dan gas bumi nasional.

Acara yang berlangsung di Jakarta pada Selasa (10/9) dan merupakan bagian dari rangkaian peringatan 22 Tahun Mengelola Hulu Migas memberikan penghargaan dalam 31 kategori yang mencakup berbagai aspek kinerja dan kontribusi para KKKS serta pemangku kepentingan yang berperan penting dalam upaya mencapai target 1 juta barel minyak per hari (BOPD) dan 12 miliar standar kaki kubik per hari (BSCFD), yang telah menjadi visi bersama hulu migas.

Dalam SKK Migas award 2024 untuk kategori () Award diberikan kepada PT Indonesia, PT Hulu Rokan dan Ltd.

Baca Juga:  Ekspansi Bisnis, PetroChina Bidik Downstream Migas

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto dalam sambutannya mengatakan, penghargaan ini bukan hanya sekadar apresiasi, tetapi juga pengakuan terhadap kerja keras dan dedikasi para kontraktor serta pihak terkait yang telah melakukan upaya luar biasa untuk mencapai target nasional.

“Para KKKS yang berprestasi ini telah menunjukkan komitmen tinggi dan kemampuan dalam mengatasi berbagai tantangan di industri hulu migas yang kompleks,” ujarnya.

Dwi mengatakan, dalam penghargaan tersebut SKK Migas mengapresiasi KKKS yang berhasil melakukan terobosan di berbagai aspek, seperti peningkatan produksi dan efisiensi biaya operasional.

Beberapa KKKS juga diakui atas upaya mereka dalam mengembangkan potensi cadangan baru di wilayah kerja masing-masing, yang berperan penting dalam menjaga kelangsungan nasional.