JAKARTA Indotimes.co.id – Momentum arus balik lebaran dimanfaatkan oleh Lembaga Penyiaran Publik TVRI untuk menarik lebih banyak penonton melalui informasi yang disiarkan maupun di media sosial.
Ditengah-tengah tingginya arus balik lebaran, Direktorat Pengembangan dan Usaha LPP TVRI berusaha memberikan edukasi kepada para pemudik untuk mendapatkan informasi akurat dan aktual dari media yang dapat dipercaya seperti TVRI. Pergerakan pemudik yang masif memberikan peluang untuk mempromosikan secara langsung tentang TVRI.
Direktur Pengembangan dan Usaha LPP TVRI, Retno Wulan Kartiko Purbodjati menginstruksikan untuk melakukan promosi off air yang bertujuan untuk meningkatkan awareness terhadap masyarakat agar eksistensi TVRI tetap terjaga.
Tim Pengembangan dan Usaha LPP TVRI mengunjungi sejumlah titik kumpul pemudik untuk dapat berinteraksi langsung, salah satunya berada di SPBU Gentong, Terminal Bus Singaparna, Stasiun Kereta Api Tasikmalaya hingga alun-alun kota Tasikmalaya.
Para pemudik menyambut positif dalam upaya yang dilakukan oleh TVRI. Tim Pengembangan dan Usaha LPP TVRI juga berusaha mengenalkan dan mensosialisaikan secara langsung platform TVRI Nasional baik di Instagram, YouTube, TikTok maupun situs terpercaya trends.tvrinews.com agar para pemudik dapat mendapatkan informasi yang akurat, aktual dan terpercaya.