JAKARTA, Indotimes.co.id – Pasangan ganda putra Markos Kalovelonis/Khumoyun Sultanov akhirnya berhasil keluar sebagai juara pada Amman M25K World Tennis Tour seri kedua.

Pada laga final yang di gelar di lapangan tenis Sultan Sabtu (19/8), pasangan Yunani/Uzbekistan memgalahkan pasangan Palophoom Kovapiktuted/Manish Sureshkumar, dengan Runner set, 4-6, 7-5 10-7.

Tampil dengan permainan ketat, Kalovelonis/Sultanov akhirnya mampu mengatasi perlawanan lawan, lewat pertarungan super mctiebreak, Kalovelonis dan Sultanov akhirnya mampu mengatasi lawannya dengan skor 4-6, 7-5 dan 10-7.

Kalovelonis/Sultanov yang sehari sebelumnya sukses menumbangkan pasangan tuan rumah,
Christopher Rungkat/Nathan Barki tampil dengan penuh percaya diri, untuk meraih gelar juara.

Sempat kehilangan pada set pertama, 4-6 dari lawan, namun ganda Yunani dan Uzbekhistan, bangkit untuk memenangkan set berikutnya.

Memasuki set kedua, pola permainan servis voli yang mulai diterapkan Markos Kalovelonis/Khumoyun Sultanov, mampu mengubah jalannya pertandingan.
Kovapiktuted/Sureshkumar, yang di set pertama begitu perkasa memborbardir, tak kuasa membendung agresivitas lawannya dan akhirnya menyerah 5-7 sehingga laga harus diselesaikan lewat super tiebreak di set ketiga.

Baca Juga:  Emas Silat Satukan Jokowi dan Prabowo

Di set permainan mulai berlangsung tegang dimana keduanya berusaha keras untuk dapat mempertahan sambil berupaya mematahkan servis lawan.

Dengan andalannya berupa kick serve dan passing shoot dari Kalovelonis yang berpostur jangkung dan di dukung cegatan Khumoyun didepan net, saat skor 8-7 keduanya mampu mematahkan servis lawannya untuk merebut dua poin tersisa dengan skor akhir 10-7.

Dengan raihan gelar juara ganda putra pada turnamen Amman BNI M25K seri kedua yang berhadiah total USD 25.000 ini, Markos Kalovelonis/Khumoyun Sultanov berhak atas hadiah uang 1.550 dollar serta tambahan 25 poin.

Sedangkan untuk Kovapiktuted/Manish Sureshkumar berhak atasmemperoleh 900 dollar plus 16 poin ATP.