JAKARTA, Indotimes.co.id – Claudio Lumanau berhasil memastikan diri melaju ke babak utama Amman M25K World Tennis Tour Seri pertama.

Pada laga yang di gelar di lapangan tenis Sultan , Senin (7/8), meski harus berjuang selama 3 set, petenis berusia 19 tahun yang mulai beranjak ke jenjang senior sukses menumbangkan Tegar Wibowo.

Menghadapi seniornya yang merupakan ke 4 pada turnamen yang berhadiah total 25 dollar ini, di set pertama Claudio dipaksa takluk 5-7.

Namun defisit point di set perdana ini mampu direspon petenis putra kelahiran 4 Juni 2004 ini dengan merebut kemenangan 6-4, yang membuat laga antar kedua petenis tuan rumah lewat babak super tiebreak.

Dengan determinasi juang yang tinggi, Claudio Lumanau akhirnya berhasil menyudahi perlawanan kompatriotnya tersebut dengan skor akhir 10-6, untuk melaju ke babak utama.

Baca Juga:  PB Percasi Kirim 10 Pecatur ke Olimpiade Catur di Batumi Geogia

Sayangnya langkah Claudio Lumanau gagal di ikuti rekannya Gunawan Trismuwantara yang bertemu Patrik Oplustil dari Republik Ceko. Menghadapi lawannya yang menjadi unggulan kedua di babak kualifikasi M25K ITF World Tennis Tour di Jakarta ini, Gunawan di paksa menyerah dua set langsung dengan skor 4-6 dan 3-6.

Dalam pernyataannya Claudio Lumanau mengungkapkan bahwa kunci kemenangan melawan seniornya tersebut adalah sebuah kejutan besar dalam karier tenisnya dan juga sekaligus memotivasi dirinya agar terus fokus di setiap pertandingan yang bakal dilakoninya pada turnamen
Amman BNI M25K World Tennis Tour Seri pertama.

Dengan lolosnya Claudio Lumanau ke babak Utama turnamen Amman BNI M25K World Tennis Tour Seri pertama, menambah jumlah Squad petenis tuan rumah diajang ini, setelah sebelumnya Anthony Susanto, Nathan Barki dan Rifqi Fitriadi telah masuk namanya ke babak main draw.

Baca Juga:  Kalahkan Filipina, Iwan Bule Bersyukur Timnas Indonesia Lolos Ke Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026