Dampingi Presiden, Menpora Serahkan Trofi Juara F1 Powerboat Danau Toba 2023

TOBA, Indotimes.co.id – Menteri () , memimpin acara penyerahan trofi juara pada race pertama ajang F1 Powerboat Danau Toba 2023, Minggu (26/2).

Eril Stark dari tim Victory berhasil meraih posisi ketiga dan menerima trofi dari Menpora Zainudin Amali. Menpora, yang untuk pertama kalinya menyerahkan trofi tersebut, memberikan kepada para pemenang setelah pertandingan berlangsung.

Eril Stark finis di posisi ketiga dengan selisih waktu 03,26 detik dari juara pertama. Selanjutnya, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Luhut Binsar Pandjaitan memberikan trofi kepada runner up, Sami Selio dari tim Sharjah, yang hanya terpaut 01,97 detik dari sang pemenang.

Sedang tropi juara diserahkan oleh Joko Widodo () kepada, Bartek Marszalek, pembalap dari tim Stromoy Racing yang berhasil memenangkan balapan juara race 1.Bartek menjadi yang terbaik, yang dalam 30 menit mampu melibas sirkuit sepanjang 2,2 kilometer sebanyak 18 lap.

Baca Juga:  Berbagai Rekor Pecah, Menpora Senang Motivasi Atlet Sangat Tinggi di Peparpenas X/2023

Setelah acara penyerahan trofi, Presiden Joko Widodo, Menko Luhut dan Menpora memberikan ucapan selamat kepada para pemenang dan mengambil foto bersama.

Race pertama F1 Powerboat Danau Toba 2023 berhasil digelar dengan sukses. Sayangnya, race kedua dihentikan pada sore harinya karena alasan keselamatan akibat cuaca buruk dan angin kencang yang menyebabkan ombak mencapai ketinggian 1,5 meter. Hal dianggap membahayakan keselamatan para pembalap.