JEMBER, Indotimes.co.id – Petenis unggulan Tunggal putri asal Taipei, Tzeng Mu-Jie masih terlalu tangguh bagi tuan rumah, Riristina Novita Maharani. Peringkat 230 junior dunia itu menang straight set, 6-0, 6-1 pada babap pertama
Detec International Junior Championships yang berlangsung di lapangan tenis GOR PKPSO Kaliwates, , Jawa Timur, Senin (13/5).

Unggulan lainnya, asal Indonesia, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya yang menempati posisi seeded kedua sukses memenangi duel senegara atas Febyaro Ribby Santara, 6-2, 6-0.

“Alhamdulillah bisa menang atas Ribby meski masih penyesuaian dengan kondisi lapangan karena baru pertama kali main di Jember,” ucap peringkat 823 junior dunia itu.

Pada babak kedua, Selasa (14/5), Cylova yang membidik lolos ke babak final seri pertama turnamen level ITF J30 ini bakal meladeni wakil Tiongkok, Zitong Yang yang mengandaskan harapan tuan rumah, Milanesa Briana Susanto di laga pembuka, 6-4, 6-1.

Baca Juga:  Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022: Sisakan Denis, Pelatih Sanda Siapkan Strategi Khusus

“Semoga bisa bermain lebih baik di babak kedua karena sudah lebih mengenal kararter lapangan pertandingannya,” imbuh siswi kelas XI Negeri 2 Serang () ini.

Wakil Merah Putih yang berposisi sebagai unggulan ketiga dan keempat, Anjali Kirana Junarto dan Shinar Zahra Shukayna Sunggoro juga melaju ke babak perdelapan final. Anjali (ITF Junior 938) membuat dobel bagel, membungkam Teng dari Tiongkok 6-0, 6-0. Selanjutnya, Anjali bakal menghadapi KA Aadirai () yang menang atas Kayla Ruth Santosa (Indonesia) 6-2, 6-4.

Sedangkan Shinar (1224) menyingkirkan Tanisha Kantam () 6-2, 6-2.
Berikutnya, Shinar akan terlibat bentrok dengan kompatriotnya, Kaylee Tandjung yang unggul atas Jahnavi Chowdary Madaramittla (India) 6-4, 6-1.

Sementara itu, non-seeded Lailatul Fajria berhasil membuat kejutan dengan membekap unggulan kedelapan asal Singapura, Ning Chanya Ng. Petenis kidal dari Sukoharjo () itu memenangi laga rubber set, 6-4, 4-6, 6-4.

Baca Juga:  Medina Dapat Slot Ikuti Turnamen Bergengsi FIDE Grand Swiss 2023.

Pada perdelapan final, Lailatul akan menantang Jiaying Zhu (Tiongkok) yang mengalahkan petenis Jember (Jawa Timur), Dhea Bella Puspita Putri 6-3, 6-1.