Digelar di Lima Kota : IBL Tokopedia 3x3 2023 Kian Seru

JAKARTA, Indotimes.co.id – Perhelatan IBL Tokopedia 3×3 Indonesia Tour 2023 akan digelar di lima kota. Berbeda dengan tahun sebelum, tahun ini bakalan lebih menarik, adanya pergeseran pemain, persainganpun diyakini kian seru.

Selain itu pemenang grand final ajang ini berhak tampil ke Hong Kong untuk mengikuti kejuaraan 3×3 internasional pada November 2023 mendatang.

Lima Kota yang dipilih IBL Tokopedia 3×3 Indonesia Tour 2023, kali ini adalah Tangerang, untuk seri pertama ini yaitu berlangsung 16-17 September 2023 di Bintaro Jaya Xchange.

Kemudian Seri kedua di Jakarta, 23-23 September 2023 di Kota Mall Kasablanka.

Setelah itu berlanjut seri ketiga 30 September-1 Oktober 2023 di 23 di Kota Bandung, yang berlangsung di Paskal Shoping Center.

Disusul seri keempat 7-8 Oktober 2023 di Plaza Ambarukmo Yogyakarta. Dan seri penutup atau seri lima plus grand final 20-21 Oktober 2023 di Balaikota Surakarta.

Baca Juga:  Menpora Dukung  Anindya Kembali Jadi Ketua Umum PB PRSI

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah mengatakan, ajang ini adalah salah satu program mengisi off-season IBL.

Biasanya setelah musim IBL berakhir, kita tidak terlalu lama langsung menggelar 3×3. Namun karena ada gelaran FIBA World Cup 2023, kemarin, maka IBL.3X3 baru gemar saat ini.

Walau basket 3×3, menurut Junas, turnamen ini dapat dimanfaatkan klub untuk menjadi ajang uji coba para pemainnya.

“Untuk materi pemain setiap tim di daftarkan enam orang. Terserah klub mau menurunkan siapa saja sesuai program klub,” jelas Junas dalam konferensi pers, di Jakarta, Jumat (15/9).

Lanjut Jurnas, ajang ini sekaligus menjadi ajang uji coba klub IBL menurunkan para pemain mudanya. Terlebih lagi saat ini banyak perpindahan pemain, bisa jadi ini untuk menjajal chemistry pemain baru tersebut.

Junas berharap IBL Tokopedia 3×3 tahun ini berlangsung lebih menarik. “Jika di basket 5×5 tim papan bawah sulit menang dari tim papan atas, di sini lebih berpeluang. Tahun ini akan lebih seru karena banyak perpindahan pemain,” tandasnya.

Baca Juga:  KONI Pusat Kukuhkan Kepengurusan PP PGSI

Selain diikuti 12 klub, IBL Tokopedia 3×3 juga diramaikan berbagai elemen. Diantaranya komunitas basket kursi roda atau wheelcalhair basketball yang akan memeriahkan saat seri pertama di Tangerang.