JAKARTA, Indotimes.co.id – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, meminta PT Liga Indonesia Baru (LUB) selaku operator Kompetisi Liga Indonesia mampu menegakan aturan licensing klub kepada seluruh klub peserta kompetisi.

Menurutnya hal ini sangat penting dalam upaya meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia. “Liga perlu mengambil langkah-langkah tegas untuk memastikan integritas dan profesionalisme dalam industri ini.” ujar Erick Thohir, di Jakarta, Kamis (20/6).

Erick mengatakan PSSI telah menetapkan bahwa klub yang tidak lolos proses licensing tahun ini akan didenda secara administratif. Dan di musim berikutnya, sanksi akan ditambah dengan pengurangan poin, jika masih ada klub bermasalah.

“Pencabutan lisensi atau sanksi administratif ini diharapkan dapat memberikan sinyal kuat kepada klub-klub untuk mematuhi pedoman dan standar yang telah ditetapkan,” tegas Erick Thohir.

Erick Thohir sebagi Ketua Umum PSSI berpendapat bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya sistematis untuk meningkatkan kualitas sepak bola di Indonesia.

Baca Juga:  Menpora Buka Resmi Kejurnas Squash 2022

Menurutnya dengan menegakkan peraturan secara tegas, diharapkan dapat mendorong klub-klub untuk lebih profesional dalam pengelolaan dan operasional mereka, serta memberikan nilai yang lebih tinggi bagi pertandingan-pertandingan di Indonesia.

Karena itula lanjut Erick, PSSI mengajak seluruh pemangku kepentingan sepak bola Indonesia, baik klub, pemain, pelatih, maupun suporter, untuk bersama-sama mendukung langkah-langkah ini demi meraih perkembangan positif dalam dunia sepak bola Tanah Air.