JAKARTA, Indotimes.co.id – Timnas Indonesia secara resmi ajan mengenakan Jersey dan Apparel ‘Erspo’ menggantikan Mills yang saat ini masih dikenakan timnas Indonesia.
Penggunanan jersey dan apparel terbaru timnas ditandai peresmian kerjasama antara PSSI dengan pihak Erigo Apparel di Jakarta, Senin (22/1).
Ketua umum PSSI Erick Thohir dan Muhammad Sadad selaku founder Erigo, fashion lokal ternama kebanggaan Indonesia, hadir dalam peluncuran resmi Erspo sebagai Jersey dan Apparel timnas Indonesia.
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan, PSSI menyambut baik kerjasama dengan Erigo melalui lini bisnis Erspo. Sebagai brand fashion lokal yang telah membuktikan dedikasinya terhadap kemajuan olahraga di Indonesia, dengan melahirkan brand (jenama) ‘Erspo’ untuk mendukung Timnas Indonesia.
“Kami harap jersey dan apparel yang dihasilkan bersama Erspo akan memberikan semangat juang bagi para pemain timnas sekaligus menjadi simbol kebanggaan para penggemar sepak bola Tanah Air.” ujar Erick yang juga Menteri BUMN itu.
Erick menjelaskan Erspo tidak asal.muncul.begitu saja sebagai Jersey dan Apparel resmi timnas, semua melalui proses seleksi dari berbagai perusahaan atau brand yang ada.
“Kita kasih pengumuman, masuk seleksi 20 yang berminat, tapi yang terbaik tentu dari Erigo yang hari ini meluncurkan produk baru Erspo. Semoga dengan tadi peluncuran, nanti di bulan Maret (jersey baru),” ucap Erick
Lebih lanjut Erick mengatakan kontrak PSSI dengan Erspo akan berjalan selama dua tahun. Sedangkan bentuk kerja samanya, PSSI disebut Erick akan mendapat uang tunai sponsorship hingga Rp5 miliar.
“Kerja samanya tentu ada cash, ada juga produk, dan ada juga royalti yang selama ini ketika kita dorong mengenai royalti ini banyak brand, terutama brand luar negeri, tidak mau. Saya melihat ketulusan hati Erspo bahwa mereka mau apresiasi sama-sama, karena itu jadi bagian dari benefit agar kerja sama kita supaya lebih naik,” ungkap Erick.
“Nilai tunai itu sekitar Rp5 miliar, lalu ada produk sekitar Rp8,5 miliar, lalu ada namanya royalti dengan target-target tertentu. Tetapi pihak kita wajib menjaga, salah satunya kita harus menghormati kerja sama ini, sehingga pemalsuan jersey-jersey itu tidak terjadi, toh ada sistem jualan yang ditawarkan, jadi saling menguntungkan,” tandas Erick.
Sementara itu, Muhammad Sadad selaku founder Erigo, mengatakan Erspo sangat bangga atas kesempatan menjadi mitra PSSI dalam menyediakan jersey dan appare untuk Timnas Indonesia.
“Erspo tumbuh dan berkembang di Indonesia, dan merupakan suatu kehormatan dan panggilan untuk berkontribusi pada perjalanan Timnas Indonesia. Komitmen kami tidak hanya terbatas pada fungsionalitas produk, melainkan juga dalam menghidupkan semangat “Garuda di Dadaku” dan menggambarkan identitas unik yang memancarkan semangat juang para pemain. Dengan antusiasme ini, Erspo berharap dapat membawa inspirasi dan kemenangan bersama-sama dalam setiap langkah Timnas Indonesia.” jelasnya.
Menurut dia adanya kemitraan ini menjadi tonggak prestasi bagi Erigo (Erspo) karena menjadi pendukung olahraga ditanah air.
Dengan memperkenalkan secara resmi brand baru, Erspo, tentunya akan mengambil peran sentral dalam menyelenggarakan proses kreatif dan produksi untuk mendukung semangat juang tim ‘Garuda’.
Ditambahkannya dengan mengusung semangat ‘Moving Forward into the Golden Era’ kemitraan ini akan berlangsung selama dua tahun, di mana Erspo berkomitmen menyediakan jersey dan apparel berkualitas tingg untuk memperkuat citra dan performa Timnas Indonesia dalam kompetisi nasional dan internasional.
Rencananya koleksi pertama jersey dan apparel timnas akan resmi diluncurkan dan digunakan Tim Nasional Indonesia mulai Maret 2024 memdatang .
Koleksi apparel dan Jersey timnas bisa d beli mula Maret 2024 di Garuda Store, Marketplace dan website Erspo.