F1 Powerboat 2023 Sukses , Presiden Jokowi Ingin Menggelar Balap Mobil Formula 1 di Indonesia

TOBA, Indotimes.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa pemerintah akan mengeksplorasi kesempatan untuk menggelar ajang olahraga internasional seperti balap mobil Formula 1 (F1) di Indonesia.

Presiden menjelaskan bahwa kegiatan olahraga tingkat dunia dapat mempromosikan destinasi wisata melalui sport tourism. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Presiden usai menyaksikan F1 Powerboat Danau Toba 2023 di Balige, Sumatera Utara, pada hari Minggu (26/2).

Kepala Negara berharap bahwa balap mobil F1 dapat diadakan di Indonesia. “Kami akan mengeksplorasi semua kemungkinan. Membawa merek-merek kuat seperti F1 Powerboat bukanlah hal yang mudah. Kami ingin menarik Formula 1 untuk hadir di Indonesia, mungkin tahun depan,” ujar Presiden.

Lebih lanjut, Presiden menyatakan bahwa pemerintah baru saja membentuk tim untuk mengupayakan terlaksananya hal tersebut. Presiden juga menegaskan bahwa usaha untuk menghadirkan balap mobil Formula 1 masih dalam tahap awal.

Baca Juga:  Percasi Gelar Turnamen Catur Peringati Lahirnya Bapak Proklamator dan HUT PDIP

“Ini masih merupakan tahap awal, kami baru membentuk tim untuk meraih tujuan tersebut,” jelas Presiden.
Berkaitan dengan F1 Powerboat Danau Toba, Presiden berharap ajang olahraga internasional ini dapat membangun brand di setiap daerah. Seperti misalnya, dimulai dari MotoGP hingga Formula E.

“Di Danau Toba, kami memiliki F1 Powerboat. Di Mandalika ada MotoGP, di Jakarta ada Formula E. Saya yakin bahwa hal ini akan memicu pertumbuhan ekonomi di setiap daerah. Ini sangat positif,” tutup Presiden.