Final Liga 1 Indonesia Leg Pertama : Persib Bandung Sikat Madura United 3-0
Foto : Barly Isham - https://persib.co.id/

BANDUNG, Indotimes.co.id – mengalahkan United dengan skor telak 3-0 (3-0) pada laga final leg pertama Championship Series Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat,Soreang, Kabupaten Bandung, , Minggu (25/5) malam.

Ketiga gol kemenangan Persib dicetak melalui Ciro Alves pada menit ke-70 dua gol dari David Da Silva di menit ke-94 dan 102. Hasil membawa tim berjuluk ‘Maung Bandung’ ini berada diatas angin mengahadapi laga final leg kedua pada Jumat (31/5) mendatang.

Pertandingan final Liga 1 leg pertama ini berlangsung seru dan cukup ketat, Persib yang menjadi tuan rumah pada leg pertama ini tampil agresif sejak menit awal. Dukungan puluhan ribu ‘Babotoh’ sporter setia Persib yang memadati Stadion Si Jalak Harupat terus memotivasi pasukan Bojan Hodak untuk memenangani laga ini.

Sebaliknya Madura United meski tampil dikandang lawan, namun permainan mereka juga cukup, agresif menghadapi Persib yang tampil dihadapan puluhan ribu pendukungnya.

Baca Juga:  PSS Sleman dan Persebaya Lengkapi Delapam Tim ke Perempat final Piala Mepora 2021

Ketatnya permaian kedua tim pada babak pertama berlangsung seru dan menarik. Serangan silih berganti yang ditampilkan kedua tim, membuat atmosfir laga final leg pertama ini sxemakin seru, meskipun demikain babak pertam berlangsung tanpa gol, hingga wasit Tommi Manggopa meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persib kembali menggencarkan serangannya ke gawang Madura United yang dikawal Lucas Frigeri. Persib akhirnya mampu menjebol gawang Madura United melalui gol cantik Ciro Alves pada menit ke-70, lewat sontekan yang memperdaya Lucas Frigeri.

Unggul 1-0 semakin memotivasi para pemain Persib untuk terus menjebol gawang Madura United. Sebaliknya para pemain Madura United, tertinggal 0-1, berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan, berusaha menjebol gawang Persib sepanjang 20 menit laga tersisa.

Pertandingan leg pertama ini nyaris berakhir dengan keunggulan tipis Persib atas tamunya, namun berubah pada masa injury times, tak diduga persib mampu menambah dua gol pada perpanjangan waktu ini, lewat David Da Silva di menit ke-94 dan 102.

Baca Juga:  Hasil Undian Grup Piala Dunia 2018 di Rusia

Hingga pertandingan berakhir Persib akhirnya unggul 3-0 atas Madura United, hasil ini membuat Pesib diambangn juara dengan keungguan agreegat 3 gol atas Madura United yang akan menjamu mereka pada final leg kedua di Stadion Gelora Bangkalan,Madura, Jawa Timur, pada Jumat (31/5) mendatang.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengaku senang timnya bisa memangkan laga ini dengan skor cukup telak 3-0, Meski demikian ditinya mengakui mesti menang di laga leg pertama ini, namun tugas berat harus mereka hadpai pada leg kedua nanti di Madura.
Pelatig asal Kroasia ini juga mengingatkan kepas seluruh pemiannya masih ada satu pertandingan lagi yang harus mereka mainkan nanti. Meski unggul telak, bukan berarti tugas itu mudah, mereka harus tampil habis-habisan di laga pamungjs nanti, karena lawan tentunta juga ingin memmangkan lagan anti, karena mereka juga ingin menjadi juara Liga 1 Indonesia ini.
“Pertandingan yang bagus, tapi perlu diingat bahwa kami belum selesai, ini pertandingan pertama di laga final Championship Series. Untuk laga selanjutnya, kami harus berpikir bermain di Madura, kedudukan masih 0-0,” tegas Bojan seusai pertandingan.

Baca Juga:  Menpora Dukung Upaya YPPN Jamin Masa Depan Atlet Indonesia

susunan pemain:

Persib Bandung: Kevin Ray Mendoza (PG), Nick Kuipers, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, David Da Silva, Alberto Rodriguez, Rachmat Irianto, Rezaldi Hehanusa, Stefano Beltrame dan Ciro Alves.
Cadangan: Teja Paku Alam (PG), Kakang Rudianto, Achmad Jufriyanto, Ferdiansyah, Zalnando, Victor Igbonefo, Adzikry, Edo Febriansyah, Beckham Putra, Ezra Walian dan Ryan Kurnia.

Madura United : Lucas Frigeri (PG) Cleberson, Jacob William, Israel Rivera, Hugo Gomes, Fachruddin (C), Abiyoso, Koko Ari, Alekvan Djin, Malik Risaldi, Dalberto.
Cadangan : Satria Tama (PG), Guntur A, Slamet Nurcahyo, , Bayu Gatra, Novan Sasongko, Aldo, Kartika Vedhayanto, Uuda Editya, Feby Ramzy.