Hadapi Argentina, Erick Thohir Minta Pemain Timnas Jangan Grogi

JAKARTA, Indotimes.co.id -Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta Timnas Indonesia tidak grogi saat bersua Argentina dalam laga uji coba FIFA Matchday pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Erick saat jumpa pers terkait laga
luji coba FIFA Matchday pada 19 Juni mendatang, di Media Center SUGBK Senayan, Jakarta, Rabu (24/5).

Menurut Erick para pemain timnas harus memanfaatkan moment ini, menggindat laga uji coba kontra Lionel Messi dan kawan-kawan jadi sarana yang tepat untuk menguji mental para pemain timnas.

Pria yang juga menjabat Menteri BUMN ini pun meyakini Argentina akan datang ke Indonesia dengan membawa skuad terbaik.

“Saya yakin Argentina datang ke Indonesia, itu memang benar-benar membawa tim terbaik. Sama kita persiapkan tim terbaik kita. Bermain dengan Argentina itu tidak hanya sekadar bermain, tapi kita belajar, dan kita juga meningkatkan mental kita,” ujar Erick.

Baca Juga:  Presiden Minta Menpora Rancang Ulang Sistem Pembinaan Olahraga Nasional

Erick mengatakan selama ini tim Indonesia main sama Vietnam grogi, sama Thailand grogi. ” Namun buktinya kemarin di SEA Games, timnas mampu mengatasi hal itu, dan tampil sebagai juara.
Karenanya harus bisa kita buktikan nanti saat berjumpa Argentina, jangan sampai kita grogi,” imbuh Erick.

Erick menambahkan, laga ini, bukan hanya kita berlatih tetapi menaikkan moral kita sebagai bangsa. “Jangan gemetar dulu. Ada Messi, ada semuanya, jangan gemetar malah enggak bisa main. Enggak usah main bola kalau begitu. Justru mereka hadir untuk men-support sepak bola Indonesia,” lanjut Erick.

Bukti Keseriusan PSSI

Pada kesempatan itu Erick mengungkapkan kedatangan Argentina ke Indonesia jadi bukti keseriusan PSSI membangun sepak bola Indonesia. Salah satu tolok ukurnya dengan perencanaan FIFA Matchday yang teratur dan menghadapi lawan-lawan berkualitas.

“Kita buktikan PSSI yang sekarang serius membangun sepak bola Indonesia, kita buktikan dengan FIFA Matchday yang teratur dan kedatangan tim juara dunia, Argentina, di Indonesia.” tandas Erick.

Baca Juga:  Medco Power Indonesia Internasional Tennis Championships: Muhammad Rifqi Fitriadi Jaga Asa Indonesia

Laga uji coba melawan Argentina ini menjadi sejarah tersendiri bagi Timnas Indonesia. Tim Merah Putih untuk kali pertama bertanding melawan tim yang menempati peringkat satu dunia.

Argentina akan jadi lawan kedua Timnas Indonesia dalam periode FIFA Matchday, 12-20 Juni mendatang. Anak asuh Shin Tae Yong akan lebih dulu menjajal Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 14 Juni 2023.