JAKARTA, Indotimes.co.id – Kejutan menjadi keniscayaan sebuah . Begitu pula yang terjadi pada seri ketiga Harum Energy Men’s World Tennis Tour 2023. Dua unggulan teratas sektor tunggal telah terjungkal meski perhelatan level ITF M15 yang berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence ini baru menggulirkan babak pembuka, Rabu (28/6).

Petenis , Yuta Kawahashi membekap unggulan pertama asal , Digvijay Pratap Singh 6-4 6-3.

Sedangkan Mourani Bouzige dari membungkam seeded kedua, Shuichi Sekiguchi (Jepang) 7-5 6-3.

Andalan , Muhammad Rifqi “Tole” Fitriadi (24) menuntaskan misi balas dendam pada babak pertama seri ketiga Harum Energy Mens World Tennis Tour 2023.

Tunggal terbaik Merah Putih itu berhasil revans atas wakil Jepang, Sora Fukuda di Lapangan Tenis The Sultan Hotel and Residence, Jakarta, Rabu (28/6). Tanpa banyak peluh, Rifqi menang usai lawan mengundurkan diri dalam keunggulannya di set pembuka, 4-2 (ret).

Baca Juga:  Eddy Wijaya Waketum II PBSI Jaktim Harap Kejuaraan Kota PBSI Jakarta Timur 2024, Cetak Atlet Muda Berprestasi

“Dapat dua break di awal mungkin karena lawan kehilangan fokus. Dia menahan sakit di perutnya akibat keracunan makanan tadi malam. Tapi, ya, itulah. Kita mesti bisa menjaga diri sepanjang turnamen,” tutur peringkat ke-685 dunia itu.

Pada babak kedua, petenis kelahiran Banjarmasin itu akan kembali meladeni wakil Negeri Matahari Terbit, Koki Matsuda, yang menyingkirkan kompatriotnya, Issei Okumura, 6-3, 7-6(6).

Unggulan kelima seri terakhir itu mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk laga ini.
“Karena belum pernah ketemu, kita masih sama meraba-raba cara satu sama lain bermain. Kita akan lihat dari gim awalnya saja,” tuturnya,

“Saya juga sudah mulai dapat ritme lagi. Terutama footwork backhand-nya. Itu sih kuncinya,” imbuhnya pula.

Sementara itu, Nathan Barki (18) akan menantang finalis pekan kedua, Yurii Dzhavakian asal Ukrainina yang menghentikan unggulan ketujuh, Daisuke Sumizawa, 2-6, 6-4, 6-2.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Terpilih Kembali Pimpin PB WI

pada babak kedua itu akan memberikan poin internasional tunggal pertama bagi peraih perak ganda dan perunggu beregu SEA Games 2023.

Sayangnya, tiga wakil tuan rumah lain tidak bisa terbang lebih jauh pada sektor tunggal ajang yang disponsori ini.

Ketiganya kalah dua set langsung. Justin Barki, finalis seri pertama, tunduk dari unggulan kedelapan, Karan Singh, asal India, 5-7, 1-6.

David Agung Susanto ditaklukan Thiemo de Bakker, kawakan asal , 5-7, 4-6.

Sementara itu, Tegar Abdi Satrio Wibowo kandas dari Bhantia asal India, 1-6, 1-6.

Ganda Tuan Rumah Tantang Duet Jepang

Adapun di nomor ganda, Nathan Barki dan Christopher Rungkat melewati kompatriotnya, Claudio Renaldi Lumanauw dan Renaldi Aqila Salim. Unggulan pertama ajang ini unggul dua set langsung, 6-3, 6-0.

Sementara itu, David Agung dan Anthony Susanto menyisihkan unggulan keempat, Issei Okamura /Daisuke Sumizawa. Duo Susanto itu menang dalam dua set langsung, tie break, 7-6(2), 7-6 (2).

Baca Juga:  Tak Ada Dukungan Sponsor, PP PBVSI Batalkan Kompetisi Proliga 2021

Pada perempat final, Kamis (29/6), dua ganda tuan rumah itu akan menjajal permainan pasangan dari Negeri Samurai. Nathan /Christo meladeni Koki Matsuda /Taketo Takamisawa. Sementara, Anthony/David Agung bertemu Sora Fukuda /Tomohiro Masabayashi.

Sedangkan, Lucky Chandra Kurniawan dan Tegar Abdi Satrio gagal menyusul dua pasangan tuan rumah di atas.

Penerima wild card itu dikalahkan Tomohiro Masabayashi dan Sora Fukuda, asal Jepang, straight set, 1-6, 3-6.