JAKARTA, Indotimes.co.id – Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah seri pertama kejuaraan bola voli putra bertajuk SEA V League 2023. Skuad Merah-Putih akan didukung oleh klub LavAni Allo .

SEA V League 2023 merupakan Kejuaraan Voli tingkat Asia Tenggara yang baru pertama digelar untuk kategori putra. akan berlangsung dalam dua seri.

SEA V League 2023 diikuti oleh empat negara Asia Tenggara. Indonesia akan bersaing dengan Thailand, Vietnam, Filipina.

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah seri pertama pada 21 hingga 23 Juli mendatang. PP PBVSI telah memilih Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, sebagai venue pertandingan.

Sementara itu, putaran kedua SEA V League bakal bergulir di Filipina pada 28-30 Juli 2023.Setiap tim nantinya akan saling bertemu dalam setiap seri untuk menentukan juaranya.

Pada ajang SEA V League 2023 Indonesia akan menurunkan tim yang berintikan klub LavAni Allo Bank.

Baca Juga:  Bonus PON Rp 500 Juta, MPOJ: Bukti Pj Gubernur DKI Peduli Atlet

“Kami akan menurunkan Timnas Bola Voli Indonesia yang didukung Jakarta LavAni Allo Bank. Ini bentuk pemberian ke LavAni sebagai juara Proliga untuk berlaga di ajang ini,” ujar Ketua PBVSI, Imam Sudjarwo, di Jakarta, Senin (17/7).

Untuk memperkuat tim Indonesia (LavAni), akan mendapat tambahkan beberapa pemain timnas voli Indonesia.

Imam juga menuturkan bahwa turnamen ini berhadiah total 52 ribu USD atau setara dengan Rp1 miliar.

tahun ini untuk hadiah seperti itu. Nantinya, tuan rumah yang menanggung akomodasi, konsumsi, hingga transportasi,” tandas Imam.

Untuk pertandingn seri pembuka di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, pihak penyelenggara ajan menjual tiket pertandingan, namun dengan jumlah terbatas.

Harga Tiket dan Kapasitas Venue
“Tiketnya Rp250 ribu. tampungnya 1.000 penonton. Kami mencoba untuk batasi. Yang tidak bisa menonton langsung, bisa menyaksikan di Moji, Vidio, dan Nex Parabola,” jelas Imam.

Baca Juga:  Menpora Berharap Anak Muda Semakin Minati Olahraga Boling

Khusus untuk pembelian tiket, tambah Iman, dapat dilakukan secara lewat situs PBVSI. Di situ, ada instruksi untuk membelinya. Tiket nantinya berupa gelang yang ada barcode-nya.

Bagi para penggemar bola voli yang tidak dapat menyaksikan pertandingan secara langsung, dapat menyaksikan lewat layar kaca, karena seluruh pertandingan SEA V League 2023 akan disiarkan secara langsung oleh Emtek Group melalui saluran Moji, Vidio, dan Nex Parabola.