SENTUL , Indotimes.co.id – Sentul Internasional Circuit di Bogor, , kini bersiap lagi menyambut helatan putaran ketiga Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024, Sabtu-MInggu (24-25/8/2024).

Moenek selaku Direktur Niaga Sirkuit Sentul International, Bogor, Jawa Barat pun menyatakan satu-satunya sirkuit permanen penyelenggara Kejurnas ISSOM sudah sangat siap menghelat lanjutan putaran ketiga ISSOM di akhir pekan .

Sejumlah tim pembalap pun sudah melakukan persiapan ekstra demi target yang mereka canangkan di balapan nanti. Seperti tim Honda Racing yang sudah sangat siap dengan tiga pembaapnya yan akan turun di tiga kelas Kejurnas.

Kemenangan ganda yang diraih Avila Bahar saat membela Honda Racing Team bersama Putera Adam di Malaysia Championship Series pekan lalu pun, dipastikan sangat memotivasi Avila untuk mendapat gelar ganda pada kejurnas balap mobil ISSOM akhir pekan ini.

Baca Juga:  Qarrar Fihand Ali Berjaya di Kejurnas Gokart Sentul Seri 5

Bila di Malaysia pekan lalu, Avila tampil dua di kelas yang sama namun diperlombakan sebanyak 2 kali yaitu Race 1 pada Sabtu dan Race pada Minggu, di kejuaraan nasional Avila pun akan tampil 2 kali. Di kelas kejurnas ITCR 1200 menggunakan Honda Brio RS dan di kelas kejurnas ITCR 1500 menggunakan Honda City Hatchback RS.

Pada putaran 2 ISSOM Juni lalu, Avila mengalami kendala teknis di kelas ITCR 1500 namun lulusan Fakultas Komunikasi Universitas Indonesia ini tampil gemilang di kelas ITCR 1200. Selalu menjadi yang tercepat sejak sesi latihan resmi, kualifikasi dan Superpole serta terus memimpin lomba hingga finish di posisi pertama. Avila juga mencatat rekor waktu tercepat dan memimpin klasemen kejurnas ITCR 1200.

Ini pengalaman bagus dari balapan seri lalu, yang diharapkan bisa terulang bahkan lebih di akhir pekan ini. “Hasil latihan sejak Rabu sudah bagus. Semoga hasil balapn pun akan meningkat raih yang terbaik,” tutur putra Alvin Bahar ini.

Baca Juga:  Turnamen Amman BNI M25K Seri pertama: Rifqi Fitriadi Melaju ke Perempat Final

Sementara Alvin Bahar akan tetap bermain di kelas Kejurnas ITCR 3600 dan Di kelas ITCR 1200 juga ada Andri Abirezky yang akan mendampingi Avila dan juga menggunakan Honda Brio RS. Alvin sebagai pembalap paling senior di tim, berharap ketiganya bisa sama-sama menggondol juara dari tiga kelas berbeda.