JAKARTA, Indotimes.co.id – Ketua Umum Besar Federasi Barongsai (PB FOBI), Edy Kusuma menerima kunjungan silaturahmi tim barongsai Kalimantan Utara () ke Sekretariat PB FOBI di Jakarta, Jumat (13/9).

Dalam acara tersebut Ketua Umum PB FOBI, Edy Kusuma; didampingi Sekjen PB FOBI, Arifin Himawan; Ketua Harian PB FOBI, Hasan Karman dan jajaran pengurus pusat
lainnya.

Kehadiran tim barongsai Kalimantan Utara ke Sekretariat PB FOBI di Jakarta, selain bersilaturahmi dengan jajaran pengurus PB FOBi, sekaligus melaporkan, prestasi yang mereka capai pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI – Sumatera Utara 2024,yaitu meraih medali .

Ketua Umum PB FOBI Terima Kunjungan Silaturahmi Tim Barongsai Kaltara

Pada PON XXI Aceh – Sumatera Utara 2024, cabor barangsai yang berlangsung di Martial Arts Arena, Deli Serdang,pada
4-8 September 2024 lalu. Kaltara merupakan salah provinsi yang medali emas nomor pertandingan Barongsai Taolu Bebas.

Baca Juga:  Medina Menangkan Duel Match JAPFA Chess Festival 2018

Teristimewanya, medali emas tim barongsai tersebut, merupakan medali emas pertama bagi Provinsi Kalimantan Utara di PON XXI Aceh – Sumatera Utara.Tentunya ini adalah hadiah terbaik untuk Provinsi Kalimantan Utara di PON XXI Aceh – Sumatera Utara
Tahun 2024 ini.

Edy Kusuma sangat mengapresiasi keberhasilan tim Barongsai dari Kalimantan Utara yang menjadi peraih emas pertama dari seluruh kontingen Kalimantan Utara. Tentunya, Edy Kusuma juga mengapresiasi seluruh provinsi yang berhasil membawa pulang medali dan menjadi kebanggaan dari
provinsi masing masing.

“Pelaksanaan Cabor Barongsai yang pertama kali diadakan di PON sangat sukses! Tentunya ini berkat kerja keras seluruh pihak yang selama ini membantu agar bisa terlaksana dengan baik. Saya secara
khusus berterima kepada pemerintah, Ketua KONI Pusat Letnan Jenderal TNI (Purn.) Marcianoorman, tuan rumah baik Aceh maupun Sumatera Utara, dan seluruh panitia PON atas kerja kerasnya sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik”, ujar Edy Kusuma.

Baca Juga:  Kemenpora Gelar Bimtek Sepakbola di PPLP Maluku

Edy Kusuma juga memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh atlet yang ikut bertanding di PON XXI Aceh – Sumatera Tahun 2024. “Tetap semangat,ukir prestasi di event-event nasional maupun internasional bahkan dunia”, lanjut Edy Kusuma.

Edy Kusuma juga berharap, prestasi dan kinerja tim FOBI Kaltara ini bisa menular ke team-team FOBIseluruh Indonesia.

“Keberhasilan Kaltara meraih medali emas ini menjadi salah satu bukti bahwa prestasi dan kinerja FOBI tidak hanya menjadi dominasi dan berpusat di daerah tertentu,tapi sudah merata di seluruh Indonesia.”tandasnya.

Dalam kejuaraan internasional Piala Presiden pertengahan Mei 2024 yang lalu, team FOBI dari Sumatera Barat dan meraih Juara Pertama. Ini bukti daerah yang mau kerja keras pasti bisa mencapai prestasi terbaik.

PB FOBI terus berkomitmen untuk mengembangkan olahraga Barongsai di Indonesia,secara khusus juga mempersiapkan diri untuk PON XXII yang akan diadakan di – NTB di tahun 2028.

Baca Juga:  Kompetisi Liga 2 Resmi Diluncurkan, PT Pegadaian Jadi Sponsor Utama