JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda (Menpora) Zainudin Amali meminta kepada Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Olahraga (ISORI) untuk mengawal betul pelaksanaan Grand Design Keolahragaan Nasional (GDKN).

Hal tersebut ditegaskannya pasca mengukuhkan kepengurusan ISORI periode 2021-2025 di Auditorium Wisma , Jakarta, Rabu (31/3).

Menpora Amali mengatakan dengan pengukuhan , maka ISORI dapat bersinergi dan membantu pemerintah untuk menciptakan prestasi di masa yang akan datang. “Hari ini saya mengukuhkan ISORI, harapannya dengan pengukuhan ini segera terbentuk ISORI di , karena kita tahu sarjana olahraga tersebar di seluruh Indonesia sangat banyak,” kata Zainudin.

“Sekarang kita punya Grand Design Keolahragaan Nasional, maka itu juga menjadi tanggung jawab ISORI untuk turut melakukan , mengawal, kemudian membantu pengimplementasian dan memonitor serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan di daerah-daerah,” jelas Zainudin.

Baca Juga:  FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Barongsai Piala Presiden

Lebih lanjut, politikus asal Golkar itu berpesan agar ISORI yang baru saja dikukuhkan ini untuk mendata para sarjana olahraga yang tersebar di Tanah Air. “Karena saya yakin jumlah sarjana olahraga di Indonesia sudah cukup banyak. Tetapi saya juga punya keyakinan kita belum punya data yang lengkap. Oleh karena itu salah satu tugas dari ISORI yang baru dikukuhkan ini adalah mendata seluruh anggotanya yang tersebar di seluruh Indonesia.” ujar Zainudin.

Dalam kesempatan itu, Zainudin juga menyampaikan bahwa olahraga saat ini sudah mendapatkan perhatian dari Presiden Joko Widodo, DPR, DPD, hingga masyarakat secara luas.

Ditengah ini, olahraga menjadi penting untuk menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan tubuh. “Nah, ini yang menjadi tugas kita bersama untuk membugarkan masyarakat,” pungkasnya.