Menpora Berharap Anak Muda Semakin Minati Olahraga Boling

JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan cabang olahraga boling adalah cabang olahraga yang menggabungkan antara olahraga dan hiburan. Oleh karena itu, Menpora berharap semakin banyak yang berminat untuk menggeluti olahraga .

Demikian disampaikan Menpora seusai menerima audiensi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling ( PBI) Dr. Jerry Sambuaga dan jajarannya di ruang kerjanya di lantai 10, Gedung Graha Pemuda, , Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/2) sore.

“Kita berharap anak muda kita lebih banyak yang suka dengan olahraga ini. Karena dulu- dulunya kan ini olahraga hang sangat disukai. Disamping sebagai olahraga juga untuk hiburan,” ujar Menpora.

Menpora pun berpesan kepada pengurus PBI agar dapat mengembangkan lagi olahraga ini di tengah masyarakat khususnya di kalangan anak muda.

“Saya sampaikan kepada ketua umum dan pengurus agar ini bisa dikembangkan lagi, digiatkan lagi terutama di perkotaan. Karena ini sangat menarik, sama dengan golf banyak disukai anak muda. Apalagi pada saat pandemi semakin banyak yang tertarik,” kata Menpora.

Baca Juga:  Amman BNI M25K Seri Kedua: Rifqi Gagal Tembus Babak Final

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) Dr. Jerry Sambuaga mengatakan, berterima kasih kepada Menpora atas dukungan dan arahannya, agar olahraga boling
kedepan lebih dikembangkan lagi dan digiatkan serta ditingkatkan prestasinya.

“Terkait dengan pembinaan prestasi dan juga fasilitas di seperti arahan pak menteri tadi, akan kami coba follow up karena harus memastikan bahwa fasilitas di daerah diperhatikan,” kata Jerry.

“Kami akan fokus pada pembinaan atlet dan fasilitas yang kita kerjasamakan dengan stakeholder yang ada baik itu tingkat kabupaten, kota maupun provinsi. Kedepannya kami meningkatkan minat anak muda, mungkin kedepannya roadshow ke -sekolah, kampus untuk semakin meningkatkan minat ketertarikan terhadap boling,” tandasnya.

Turut hadir dalam ini Sesmempora Gunawan Suswantoro, Asdep Olahrawan Andalan, Surono dan Kabag Protokol dan Tata Usaha Pimpinan Indrajaya Atmaja. Sedang dari PB PBI turut hadir Sekjen PB PBI Hasrial Arimis, Waketum Orlando Robot dan jajaran lainnya.

Baca Juga:  Panglima TNI dan Forki Dukung KOBI Amatir Jadi Anggota KONI Pusat