Menpora Dito Langsung Fokus SEA Games 2023

JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Olahraga () Ario Bimo Nandito Ariotedjo (Dito Ariotedjo) menyatakan dirinya akan fokus persiapan akhir Kontingen pada SEA Games 2023 Kamboja.

Hal tersebut dikatakan Dito Ariotedjo seusai serah terima jabatan dari Plt Menpora di Wisma , Selasa (4/4).

Menpora yang baru berusia 32 tahun ini mengatakan, fokus utama adalah keberangkatan SEA Games 2023.

“Saya baru hari ini resmi jadi Menpora, jadi untuk jumlah kontingen nanti akan kita pelajari dengan stakehokder. Semoga pekan depan sudah ketahuan,” kata Dito.

Menpora Dito Langsung Fokus SEA Games 2023

Dito yang menjadi menteri termuda kabinet saat ini juga mengatakan setiap ajang internasional, Indonesia selalu berusaha lebih baik. Selain itu menurut Menpora, ke depannya akan ada liga berjenjang

“Saat dilantik minta diadakan liga yang berjenjang dari sekolah dasar hingga ke atasnya di sejumlah daerah,” kata Dito yang dilantik pada Senin (3/4).

Baca Juga:  Kemenpora dan PMKI Senam Hari Krida Bersama, Ajak Masyarakat Sehat dan Bugar

Pada kesempatan itu, Dito juga bersyukur Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang merupakan peninggalan Menpora era sudah ada. Sehingga, ia tinggal menjalankannya saja.

Begitu juga keberadaan
sentra olahraga, yang juga akan menjadi perhatian dirinya sebagai Menpora. “Harapannya kita perbanyak pusat latihan olahgara di sejumlah daerah,” tandasnya.