Menpora Ingin Tradisi Senam Hari Krida Tetap Terjaga.

JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudon Amali menginginkan tradisi kegiatan rutin Senam Hari Krida setiap pekannya tetap terjaga.

Hal tersebut diutarakan Menpora sesusai mengikuti Senam Hari Krida bersama seluruh pejabat dan staf pegawai di Halaman Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan,Jakarta, Jumat (10/3) pagi.

“Hari ini terasa sangat istimewa, senam kali ini diikuti oleh seluruh para pejabat dan juga staf. Jadi ini adalah sebuah tradisi yang saya rasa harus tetap terus dijaga,” kata Menpora, yang menjadikan kegiatan rutin Senam Hari Krida, kali ini semacam pamitan dirinya selaku orang nomor satu di Kemenpora.

Menpora Zainudin Amali, secara resmi pada Kamis (9/3) telah mengajukan surat resmi pengunduran dirinya sebagai Menpora, kepada Presiden Joko Widodo melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, karena alasan untuk lebih fokus mengurus cabor sepak bola, menyusul dirinya terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI, pada KLB. PSSI beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Muddai Madang Siap Pimpin KONI Pusat

Dihadapan seluruh pejabat,staf dan pegawai kemenpora, Menpora ingin kegiatan olahraga senam ini bisa diikuti oleh kementerian/lembaga lain serta seluruh lapisan masyarakat. Hal tersebut guna untuk mewujudkam Indonesia bugar.

“Ini adalah gerakan-gerakan senam yang mudah untuk diikuti. Kita juga sudah mengirim surat kepada kementerian/lembaga serta perusahaan swasta untuk meluangkan waktu senam atau olahraga lainnya setiap pekannya,” ujar menteri asal Gorontalo ini .

Menpora juga berharap agar seluruh capaian terbaik yang ada di Kemenpora terus dipertahankan. Diantaranya yakni tata kelola hingga prestasi yang bagus.

“Semangat yang baik ini harus kita jaga bersama. Saya harap ini harus dijaga betul. Prestasi yang selama ini kita dapatkan harus bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan,”ungkap politikus partai Golkar ini .

“Sekali lagi, kita tetap menganjurkan untuk berolahraga. Semangat olahraga ini tidak boleh hilang. Senam Jumat Krida harus tetap dilakukan ya. Mudah-mudahan kementerian/lembaga dan seluruh stakeholder yang lain ikut seperti ini. Saya minta hal baik ini tetap dipertahankan,” tandas Menpora.

Baca Juga:  Justin/Ruan Melaju ke Final Combiphar Tennis Open 2019

Resmikan Media Center

Bersamaan dengan kegiatan Senam Hari Krida, Menpora Zainudin Amali juga meresmikan penggunaan Media Center Kemenpora.

Menpora berharap Media Center Kemenpora, yang berada di Lobby Kantor Kemenpora ini bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin.

Peresmian Media Center Kemenpora ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menpora Zainudin Amali di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Jumat (10/3). Kemudian dilanjutkan dengan potong tumpeng oleh Sesmenpora Gunawan Suswantoro di Media Center Kemenpora.

“Pada hari ini, Jumat 10 Maret 2023, diawali dengan senam bersama kemudian ramah tamah, dan satu hal hang istimewa saya meresmikan penggunaan Media Center Kemenpora,” kata Menpora.

Menpora menilai Media Center Kemenpora sangat luar biasa bagus, setelah sebelumnya dilakukam renovasi. Proses renovasi ini juga dilengkapi fasilitas pendukung seperti internet

“Akhirnya ini selesai juga dan siap untuk digunakan untuk kepentingan kita bersama. Semoga ini dimanfaatkan betul fasilitas yang sudah ada, utamanya internet dalam teman-teman media mengirimkan berita,” kata Menpora.

Baca Juga:  Menpora dan Walikota Solo Gibran Ikut Tegang, Saksikan Serunya Drama Adu Penalti Laga Semifinal Persija vs PSM

Lebih lanjut, Menpora mengimbau agar Media Center Kemenpora bisa dijaga betul penggunaannya. Termasuk juga fasilitas yang sudah ada.

“Silakan teman-teman gunakan. Saya pesan internetnya ini stabil. Dimanfaatkan dan semoga teman-teman enjoy. Terima kasih atas kebersamaan selama ini karena dukungan teman-teman sangat signifikan. Kita majukan pemuda dan olahraga di Indonesia,” pungkasnya.