JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri () Dito Ariotedjo melantik dan mengambil sumpah 27 atlet menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Ke-27 atlet berprestasi tersebut , didominasi cabang olahraga (cabor) bulutangkis dengan menempatkan 20 orang, kemudian ada juga dari cabor angkat besi, wushu, senam serta tenis.

“Alhamdulillah kita telah melantik 27 atlet berprestasi. Atlet-atletberprestasi hari sudah resmi menjadi bagian dari PNS dan juga keluarga kita,” kata Menpora dalam sambutannya, di Auditorium Wisma Senayan Jakarta Pusat, Rabu (5/7) malam.

Menurut Menpora pengangkatan ini merupakan bentuk reward dari pemerintah kepada para atlet yang telah mengharumkan Indonesia di pentas dunia. “Saya berharap, setelah menjadi PNS saudara tetap bisa melanjutkan tugas sebagai seorang atlet,” tukasnya.

Baca Juga:  Dukungan Terus Bertambah, Voters se-Sumetara Sepakat Dukung Iwan Bule

Menpora juga berharap, jika mereka kelak tidak aktif menjadi atlet, namun harus mengembangkan potensi, kompetensi, dan kinerja di bidang ASN yang menjadi tanggung jawab dan karier mereka pada masa yang akan datang.

Rasa bangga dan senang diutarakan oleh Anthony Sinisuka Ginting dari cabang olahraga bulutangkis dan Felda Elvira Santoso dari cabor wushu mewakili 27 atlet yang secara resmi menjadi PNS dari formasi Atlet Berprestasi tersebut.
“Ya pastinya bersyukur hari ini bisa resmi dilantik jadi PNS,” kata pebulutangkis yang kini bertengger di peringkat 2 dunia itu.

Menurut Ginting, apa yang ia terima dan sandang bersama rekan-rekannya yang lain itu merupakan wujud nyata perhatian pemerintah, karena pada akhirnya apa yang diperjuangkan selama ini menjadi kenyataan dapat mengabdi sebagai pegawai di lingkungan Kemenpora.

“Ini menjadi bukti nyata dari pemerintah memperhatikan nasib kita setelah tidak menjadi atlet atau setelah tidak aktif menjadi atlet seperti apa, terima kasih bisa menjadi pegawai di lingkungan Kemenpora,” ucapnya.

Baca Juga:  Hadapi FIFA Matchday, Shin Tae-yong Panggil 26 Pemain

Ginting menambahkan semoga ini bisa menjadi motivasi juga buat atlet-atlet lain untuk berprestasi karena memang pemerintah sangat memperhatikan dan mengapresiasi apa yang telah ditorehkan para atlet untuk bangsa dan negara.

Senada dengan Ginting, Felda dari wushu juga menyampaikan rasa senangnya dan apa yang diberikan pemerintah saat ini khususnya pengangkatan sebagai PNS dapat menambah semangat dan motivasi para atlet

“Ya senang ya, karena mendapat dari pemerintah, sebagai atlet juga lebih semangat, karena ada apresiasi dari pemerintah,” tandasnya.

Berikut ini daftar 27 atlet yang telah resmi menjafi PNS di lingkungan Kemenpora,

Bulutangkis : Angga Pratama, Edi Subaktiar, Firman Abdul Kholik,
Fitriani,Hafiz Faizal, Ihsan Maulana,Ni Ketut Mahadewi Istarani, Debby Susanto, Greysia Polii,Tontowi Ahmad, , Anthony Sinisuka Ginting, Apriyani Rahayu,Gregoria Mariska, Fajar Alfian,Jonatan Chistie,Kevin Sanjaya Sukamuljo,Marcus Fernaldi Gideon,Mohammad Ahsan, dan Muhammad Ardianto.

Baca Juga:  Clear Dukung Sepakbola Indonesia ke Pentas Dunia

Wushu : Edgar Xavier Marvelo, Felda Evira Santoso, dan Harris Horatius.

Tenis : Aldila Sutjiadi, dan Chistoper Benjamin Rungkat.

Senam : Rifda Irfanaluthfi.

Angkat Besi : Sri Wahyuni Agustiani