NUSA DUA, Indotimes.co.id – Petenis Omar Jasika mencatat sukses dengan merebut gelar juara tunggal putra Amman Mineral Men’s World Tennis Championship 2024 di Nusa Dua , melalui pertarungan seru selama 3 set.

Pada laga final yang digelar Bali National Tennis Center, di kawasan ITDC Nusa Dua, Minggu (1/9), menghadapi dari Inggris Max Basing, di set perdana Jasika dipaksa bermain ekstra, dimana harus mengcover areanya, dari gempuran sang lawan.

Dengan karakter permainan attacking baseliner disusul dengan stop voly, di set awal Jasika yang memiliki peringkat 248 ATP sekaligus pertama M15 ITF World tenis tour Bali, unggul 6-3.

Namun kekalahan di set pertama langsung direspon dengan baik oleh Max Baxing, dengan menerapkan pola menurunkan tempo permainan dan bermain sabar serta mengurangi unforced error yang sering dilakukannya di set perdana.

Baca Juga:  PSSI Banjir Sponsor, Raih Rp 250 Miliar Dalam Enam Bulan

Alhasil taktik yang diterapkan oleh petenis asal Inggris yang berusia 21 tahun ini membuahkan hasil, dengan raihan kemenangan 6-3, sehingga membuat laga kedua pemain ini harus dituntaskan lewat rubber set.

Di set mesti Omar Jasika sempat unggul jauh 5-2, namun 1 game yang dibutuhkan oleh petenis Australia ini tak kunjung didapat, namun justru Max Basing mampu menyamakan skor 6 sama, sehingga babak adu tie break terjadi.

Dengan fisik yang lebih prima dan serta motivasi yang kuat, pada babak tie break set ketiga ini, Omar Jasika akhirnya unggul 7-6 tie brek 1 untuk keluar sebagai Juara.

Dengan raihan gelar juara yang pada ajang Amman Mineral Men’s World Tennis Championship 2024 seri pertama, Omar Jasika berhak atas hadiah sebesar US. 2.160 yang diserahkan oleh Ari Respati dari pihak IDTC dan juga Ketua Umum . Pelti Nurdin Halid, yang turut menyaksikan langsung jalannya final.

Baca Juga:  Menpora Resmi Terima Keketuaan F1H2O Danau Toba 2023

Sementara sebagai runner up Max Basing dari Inggris mengantongi hadiah prize money 1.272 dan juga thropy dari pihak penyelenggara.